News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Pemuda Nasional 2022 Digelar di Jakarta-Banten, ini Agendanya

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perwakilan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia menginisiasi kegiatan Kongres Pemuda Nasional (National Youth Congress) yang akan diselenggarakan pada 24-27 Oktober 2022 di Jakarta dan Banten.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery LazuardiĀ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwakilan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia menginisiasi kegiatan Kongres Pemuda Nasional (National Youth Congress) yang akan diselenggarakan pada 24-27 Oktober 2022 di Jakarta dan Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Riyan Hidayat selaku Koordinator Nasional NYC 2022 dalam keterangan persnya pada Kamis (20/10/2022).

"Indonesia hari ini butuh anak-anak muda yang peduli terhadap masa depannya. Kondisi ekonomi-politik global yang makin tidak menentu harus direspon dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab oleh kita semua, utamanya pemuda sebagai agen perubahan," kata dia.

Oleh karenanya, Riyan melanjutkan, dalam pertemuan nanti akan dibahas beberapa tema besar yang berkaitan dengan demokrasi, ekonomi kerakyatan dan gerakan sosial kepemudaan.

"Tiga tema tersebut kita bahas guna menjawab sekaligus membangun kesadaran pemuda untuk bagaimana mestinya kita menyikapi kondisi Indonesia hari ini dan apa peran pemuda didalamnya," ujar mantan Ketua BEM UIN Jakarta ini.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa pemuda harus bersatu padu bergerak mewujudkan Indonesia sentris.

"Tentu saja bukan sekedar pembangunan infrastruktur. Tapi lebih daripada itu bagaimana keadilan dengan berbagai ruang lingkupnya harus dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia," tambah Riyan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini