News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Capres

PDIP Bakal Beri Kejutan di HUT ke-50 PDIP, Deklarasi Capres?

Penulis: Reza Deni
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah ditemui di kawasan parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (08/11/2022)

Laporan Reporter Tribunnews.com,  Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan akan ada kejutan dalam perayaan HUT ke-50 PDIP pada Januari 2023.

"Pasti setiap Rakernas atau HUT selalu ada kejutan," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Namun, Said tidak mau memberikan sedikit bocoran tentang kejutan yang dimaksud, bahkan saat ditanya soal deklarasi capres untuk Pilpres 2024.

"Kalau HUT partai enggak pakai bocoran memang HUT. Kejutannya nanti dong, itu prerogratif Ketum (Megawati Soekarnoputri), bukan saya," kata Ketua Banggar DPR RI itu.

Lebih lanjut, Said mengatakan bahwa lokasi HUT PDIP nanti belum ditentukan dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Profil Said Abdullah, Ketua Bidang Perekonomian DPP PDIP Periode 2019 - 2024

"Menunggu rapat DPP minggu depan. Sehingga kalau ada yang menyatakan akan di JI Expo diramaikan dan sebagainya, kita belum tahu. Tapi, setidaknya PDIP akan menunjukkan ke publik kesiapan PDIP untuk berlaga baik pileg maupun pilpres," pungkasny

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut akan segera mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024, mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer.

Pria yang akran disapa Noel ini menyebutkan, berdasarkan informasi yang dia terima, deklarasi Ganjar sebagai capres oleh PDIP bakal diumumkan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP pada 10 Januari 2023, mendatang.

"Tanggal 10 Januari, Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP," kata Noel saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Noel menyebut, dugaan deklarasi Ganjar sebagai capres sesuai dengan pernyataan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Di mana, Megawati menyebut jika deklarasi capres menunggu momen yang tepat.

"Bu Mega juga menyampaikan menunggu momen yang tepat. Menurut analisa saya yang tepat itu 10 Januari, pas momen ulang tahun PDIP," terangnya.

Noel lantas menyampaikan keinginannya mengundurkan diri sebagai Ketua Umum relawan GP Mania maupun Jokowi Mania (Joman).

Pasalnya, ia mengaku akan fokus memperjuangkan demokrasi dari kursi parlemen sebagai anggota DPR RI.

"Sepertinya saya akan undur diri dari dunia relawan, dan saya akan fokus pada perjuangan di parlemen. Ketika perjuangan ekstraparlementer saya di relawan sudah menemukan hasil dengan menolak gagasan tiga periode dan sudah adanya para kandidasi capres untuk 2024 rasanya saya harus undur diri," jelas Noel.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini