News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

EduXtion: Gerakan Kebaikan Tribunnews & Kitabisa.com, Ajak Anak Indonesia Belajar hingga Nanti

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gerakan EduXtion menjadi upaya Tribunnews untuk mendukung anak-anak Indonesia memperoleh akses pendidikan yang layak.

TRIBUNNEWS.COM - Pendidikan adalah hak segala bangsa. Tidak terkecuali bagi anak-anak negeri dari ujung Sabang hingga pelosok Merauke. Pendidikan menjadi elemen penting untuk mencetak generasi lokal muda yang unggul dan berprestasi.

Namun sayangnya, kesulitan akses masih menjadi tantangan besar bagi pendidikan di Indonesia. Nyatanya, belum semua anak bisa belajar dengan layak, serta mendapatkan akses pendidikan dan informasi yang memadai.

Tribunnews dan Kitabisa.com berinisiatif membantu anak-anak negeri agar dapat belajar tanpa henti melalu program EduXtion: Dana Siswa. Mengusung jargon “Belajar hingga Nanti”, Eduxtion menjadi program edukasi sekaligus aksi nyata dalam memberikan fasilitas atau dukungan dana bagi anak-anak yang membutuhkan. 

Pada kesempatan kali ini, EduXtion berkolaborasi dengan Kitabisa.com membuka peluang bagi siswa/siswi jenjang SD hingga SMA/SMK mendaftarkan diri untuk mendapatkan kesempatan bantuan pendidikan. Pendaftaran dibuka pada 1 November hingga 5 Deember 2022.

Pendaftar cukup mengisi formulir di ktbs.in/eduxtion dan mengikuti instruksi sesuai dengan ketentuan yang ada. Seleksi berkas dilakukan pada 6 -14 Desember 2022, serta pengumuman penerima beasiswa pada 16 Desember 2022.

Skema Beasiswa EduXtion: Dana Siswa untuk pelajar Indonesia berprestasi jenjang SD - SMA/SMK.

Bantuan pendidikan ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik. Selain itu, terbuka kesempatan bagi para pembaca Tribunnews untuk turut berpartisipasi membantu anak-anak yang kesulitan dalam pendidikan dengan cara berdonasi melalui kitabisa.com/eduxtionbytribunnews

Sebelumnya, EduXtion yang mengusung tema “Perpustakaan Keliling” hadir di Manokwari, Papua Barat pada 27 - 29 Juni 2022 silam. Tidak hanya buku-buku bacaan, Perpustakaan Keliling EduXtion juga menyediakan laptop sebagai sarana belajar bagi anak-anak di ujung timur Indonesia. Kegiatan ini disambut dengan antusias dan penuh suka cita oleh anak-anak dan warga setempat. 

EduXtion: Perpustakaan Keliling di Papua Barat (EduXtion)

Gerakan EduXtion menjadi upaya Tribunnews untuk mendukung anak-anak Indonesia memperoleh akses pendidikan yang layak. Pada edisi kali ini, EduXtion: Dana Siswa diharapkan mampu memberikan bantuan materi kepada anak-anak Indonesia dari Aceh hingga Papua. 

Buat mereka berani bermimpi, belajar hingga nanti!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini