News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Megawati Tugaskan Bambang Pacul dan Elite PDI Perjuangan Datangi KPU Sore Ini

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022) sore.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugasi sejumlah elite partainya untuk mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (14/12/2022) sore.

Diketahui, KPU bakal mengumumkan partai politik (parpol) yang lolos verifikasi faktual sebagai peserta Pemilu 2024 sore ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan beberapa jajaran pengurus DPP yang ditugasi Megawati, yakni Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Wasekjen PDIP Sadarestuwati.

"Ibu Ketua Umum telah menugaskan sama saya Sekjen yaitu adalah Mas Bambang Wuryanto sekalu ketua DPP Bappilu," kata Hasto di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu siang.

"Kemudian Bapak Eriko Sutarduga Ketua DPP Bidang Pemuda karena memang kita menaruh perhatian yang begitu besar kepada pemuda. Dan Ibu Sadarestu selaku Wakil Sekjen Bidang Kerakyatan," sambungnya.

Hasto menyebut dirinya tak mengikuti beberapa jajaran pengurus tersebut lantaran sedang menjadi pembicara pendidikan antikorupsi bagi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PDIP.

"Saya sendiri nanti juga sudah merencanakan untuk menjadi pembicara di dalam pembahasan pemikiran geopolitik Soekarno. Jadi partai sudah memutuskan siapa yang akan mewakili," ucapnya.

Sebagai informasi, tiga agenda yang dilakukan di Kantor KPU RI hari ini.

Pertama, KPU menerima penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada KPU.

Baca juga: Pembekalan Bacaleg 2024, PDIP: Korupsi Tidak Sesuai dengan Ideologi Pancasila

Kemudian, disusul dengan pengumuman hasil verifikasi serta penetapan partai politik (parpol) yang akan menjadi peserta Pemilu 2024.

Lalui akan ditutup pada malam nanti dengan pengundian dan penetapan nomor urut terhadap parpol yang telah ditetapkan menjadi peserta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini