News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal 2022

Pesan dan Tema Natal 2022 dari KWI-PGI: Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain

Penulis: Nurkhasanah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berikut pesan dan tema Natal 2022 yang ditetapkan oleh Koferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

TRIBUNNEWS.COM - Inilah pesan dan tema Natal 2022 dari Koferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Mengutip laman pgi.or.id, tema Natal 2022 yang ditetapkan oleh KWI-PGI adalah “……pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

Tema Natal 2022 tersebut dikutip dari ayat Alkitab Matius 2:12. 

Adapun makna dari tema Natal 2022 tersebut yakni keanekaragaman merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan.

Kebhinekaan yang disadari sebagai anugerah Tuhan seharusnya menjadi pendorong untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

Dengan bergandengan tangan dan berjalan bersama, seluruh warga bangsa akan mampu “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Baca juga: Aturan Perayaan Natal 2022 dari Kementerian Agama, Ini Rinciannya

Termasuk kemampuan untuk membangun kembali kehidupan bangsa dari keterpurukan dalam berbagai bidang akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, dengan berjalan bersama juga diharapkan dapat membangun peradaban kasih di tengah menguatnya tindak kekerasan, merajut kerukunan di tengah merebaknya intoleransi, mempopulerkan budaya jujur di tengah mengguritanya tindak kejahatan korupsi, menggemakan pertobatan ekologis di tengah maraknya kerusakan lingkungan hidup, serta mengembangkan hidup berpolitik yang beretika menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Hal tersebut karena berjalan bersama dapat menghasilkan kekuatan yang luar biasa.

Semangat berjalan bersama juga perlu ditopang dengan sikap saling memahami, menerima, mendengarkan, dan menghargai kawan seperjalanan yaitu seluruh warga bangsa Indonesia.

Sebaliknya, untuk mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat maka perlu menghilangkan berbagai pikiran negatif dan prasangka buruk.

Melalui tema Natal 2022, KWI-PGI mengajak masyarakat untuk mengembangkan budaya hidup damai dan bersaudara.

Baca juga: 10 Lagu Bertema Natal, Cocok Didengar saat Perayaan Hari Raya Natal 2022 Bersama Keluarga

Selain tema, KWI-PGI juga telah menetapkan pesan Natal tahun 2022 sebagai berikut:

Pesan Natal 2022 dari KWI-PGI 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini