News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prabowo Minta Kader Gerindra Jalankan Misi Menyejahterakan Petani

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar kader partai seluruh Indonesia mendorong kebijakan yang bisa menyejahterakan petani.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Prasetyo Hadi menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Wonosobo.

Adapun bantuan alsintan tersebut yakni tiga unit traktor tangan dan tiga unit pompa air.

Baca juga: Ide Duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Mustahil: Tak Pantas dan Ada Gengsi Politik

Hal itu dilakukan sebagaimana arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahwa kader partai seluruh Indonesia mendorong kebijakan yang bisa menyejahterakan petani.

"Sebagai pejuang politik, kader partai yang dipimpin pak Prabowo Subianto, kami diminta untuk serius memperjuangkan terhadap aspirasi dari masyarakat, salah satunya mendorong kebijakan menyangkut kesejahteraan para petani," kata Prasetyo, dalam keterangan yang diterima, Senin (26/12/2022).

Adapun alsintan tersebut diserahkan langsung kepada pengurus Kelompok Tani Makmur Rahayu, Kelompok Tani Harapan, Kelompok Wanita Tani Munawaroh, Kelompok Tani Tunas Muda, Kelompok Tani Seroja.

Kemudian penyerahan alaintan itu turut disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo Suradi Romelan, Kepala Desa Candi serta Kepala Desa Blenderan.

"Bantuan alsintan merupakan aspirasi yang disampaikan kepada kami, diberikan kepada kelompok tani untuk meningkatkan produksi pertanian di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Wonosobo dan diserahkan kepada ketua dan pengurus kelompok tani secara langsung," kata Prasetyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini