News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Ini Daftar 49 Nama Calon Menteri yang Dipanggil ke Kertanegara, Prabowo Ngaku Puas

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadap Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). AHY masuk daftar calon menteri kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto telah rampung memanggil sejumlah nama calon menteri ke rumahnya di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, Senin (14/10/2024). Total, ada 49 nama yang sudah diajak bicara oleh Prabowo.

 


Prabowo mengatakan bahwa pihaknya sudah lama melakukan seleksi untuk mencari menteri dalam kabinetnya. Mayoritas yang datang hari ini juga sudah lama diminta membantunya dalam pemerintahannya mendatang.

 


"Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," kata Prabowo.

 

Baca juga: Dipastikan Kembali Jadi Menteri, Budi Gunadi Bahas Kesehatan saat Sambangi Rumah Prabowo


Secara garis besar, Prabowo mengatakan pihaknya puas dengan kandidat menteri yang diundangnya pada hari ini. Dia pun berharap para kandidat menterinya mendatang bisa bekerja keras dalam membangun bangsa.

 


"Saya memberi beberapa penekanan kira kira arah ya kebijakan kita. Secara garis besar saya puas ya dan suasana sangat baik semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja dengan keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian kita bener-bener harus bekerja dengan tim work yang sangat baik," katanya.

 


Lebih lanjut, ketua umum Partai Gerindra itu menuturkan proses seleksi nantinya akan dilanjut pada Selasa (15/10/2024) besok. Pemanggilan besok merupakan kandidat menteri dan wakil menteri.


"Besok masih adalagi proses. Saya kira sama lah jam dua besok. Wamen wamen, menterinya masih ada beberapa yang sedang di luar kota," pungkasnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini