News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2023

50 Ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin dan Twibbon Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 - Simak kumpulan Ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin dan Twibbon Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023, dapat dibagikan untuk merayakan Lebaran 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Kumpulan Ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin dan Twibbon Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023.

Minal Aidzin Wal Faidzin adalah kata-kata yang sering diucapkan umat Islam saat Hari Raya Idul Fitri. 

Membagikan ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin dapat menjadi cara merayakan di saat Lebaran nanti.

Pengucapan Minal Aidzin Wal Faidzin biasanya diikuti dengan ungkapan "mohon maaf lahir dan batin."

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 2023, membagikan ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin di media sosial dapat menjadi cara merayakannya.

Simak rekomendasi contoh ucapan Minal Aidzin Wal Faidzin, yang telah Tribunnews himpun sebagai berikut:

Baca juga: Ratusan Pedagang Warung Binaan Aksesmu di Jabodetabek Ikut Ramaikan Mudik Lebaran 2023

1. Ramadhan telah berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia-sia jika hati masih terselimuti noda. Minal Aidin Wal Faizin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 H.

2. Takbir, tahmid, tahlil kembali berkumandang. Memecah keheningan malam ini, mengantar rasa syukur kepadaNya. Kini menyambut hari nan fitri, semoga Idul Fitri 2023/1444 H membawa keberkahan bagi kita semua.

3. Ya Allah, berkahi umur kami hingga datangnya Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk memaafkan saling memaafkan. Taqaballahu minna wa minkum. Minal Aidin Wal Faizin.

4. Di hari nan suci ini, manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing. Fitrah menjadi ide bawaan sejak lahir berupa nikmat 'Laa ilaha Illallah'. Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid, Minal Aidin Wal Faidzin.

5. Idulfitri telah tiba di tahun 2023. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idulfitri. Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

6. Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

7. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang disampaikan hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

8. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati karena hari ini Idul fitri 2023. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

9. Seiring surya bersinar indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang menyakiti hati dihati. Minal aidin wal faizin. Selamat Idul Fitri 2023.

10. Di hari nan suci ini, manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing. Fitrah menjadi ide bawaan sejak lahir berupa kalimat “Laa ilaha Illallah” Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid Minal Aidin Wal Faidzin.

11. Aku memang bukan sebuah matahari yang bisa membuatmu mengetahui siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin

12. Ramadhan trlah berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia jika hati masih terselimuti noda. Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

13. Di antara orang yang paling mulia adalah dia yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari Fitri ini. Minal aidin wal faizin.

14. Ramadhan membasuh hati yang ternoda. Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya di hari suci ini. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga menyakiti. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum

15. Ramadhan mulai beranjak pergi, berganti dengan Idul Fitri. Hari nan suci, di mana semuanya bersih kembali. Semoga pintu maaf selalu terbuka. Minal aidin wal faizin. Selamat lebaran 2023.

Baca juga: Arti Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Sebenarnya, Bukan Mohon Maaf Lahir dan Batin

16. Satukan tangan, satukan hati. Begitulah indahnya talu silaturahmi. Selmat hari raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin.

17. Taqabalallahu minnaa wa minkum. Tak terasa kita kembali pada hari yang suci ini. Semoga Allah senantiasa mempertemukan kita dengannya lagi. Selamat lebaran, minal aidin wal faizin.

18. Sambut keceriaan, raih kemenangan. Selamat lebaran 2023, selamat merayakan kemenangan yang hakiki. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

19. Hati kembali bersih, jiwa kembali suci , raga kembali istimewa. Semoga kesucian ini tidak hanya di hari raya Idul Fitri. Selamat hari raya Idul Fitri 2023. Minal aidin wal faizin.

20. Maafkan apa-apa yang telah menyakiti. Mari perbaiki diri dan sucikan hati. Selamat Idul Fitri 2023, minal aidin wal faizin.

21. Ramadhan tlah usai, kini saatnya menyambut hari kemenangan yang hakiki. Hari dimana semua umat muslim kembali kefitrahnya masing-masing. Selamat Idul Fitri 2023, minal aidin wal faizin. Taqabalallahu minnaa wa minkum.

22. Selamat lebaran 2023. Semoga kamu selalu membukakan pintu maaf untukku. Minal aidin wal faizin, taqabalallahu minnaa wa minkum.

23. Bersihkan hati dengan dzikir, cerahkan jiwa dengan cinta. Lewati hari-hari dengan senyuman. Tentukan langkah dengan senyuman. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin. Taqabalallahu minnaa wa minkum.

24. Hari kemenangan telah tiba, semoga keberkahan dan kebahagiaan senantiasa melimpah untukmu dan keluarga. Selamat Idul Fitri 2023, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

25. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari saling memaafkan supaya kita meraih kemenangan di hari yang fitri ini.

26. Setiap lisan dan sikap manusia tak pernah luput dari salah dan dosa, maka di hari yang suci ini mari saling memaafkan atas segala kesalahan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023.

27. Kebaikan bukan diukur dari seberapa banyak kekayaan yang dimilikinya, melainkan seberapa luas kelapangan hatinya untuk memaafkan dan mengakui kesalahan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 2023.

28. Selamat Idul Fitri 2023. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf atas segala kesalahan tuturan dan tindakan yang saya lakukan.

29. Ketika kata telah panjang dan tingkah tidak lagi indah, saatnya aku untuk merendah dengan segala kata maaf, di hari nan Fitri ini, aku bersimpuh bersujud, mohon maaf atas salah dan khilaf. Minal ‘aidin wal Faidzin, semoga di hari nan suci ini kita kembali fitrah di mata Allah Sang Maha Pemaaf.

30. Indah mentari pagi ini hangatkan hatiku, temaram senja kemarin tutup semua dukaku, hari ini aku bersujud di hadapanmu, untuk memohon ampun atas segala salah dan khilafku. Minal ‘aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

31. Maaf, bukannya saya lancang. Maaf juga, bukan pula saya ikut-ikutan. Tapi maaf, saya benar-benar minta maaf. Minal ‘aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

32. Ketupat udah dipotong, opor sudah dibikin, nastar sudah di meja, kacang juga sudah digaremin. Namun, Lebaran tidak afdol kalau tidak Minal Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin, ya!

33. Beli es di warung bu Rahma, taruh di piring kita santap bersama, SMS sudah saya terima, teriring pula maksud yang sama, Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin, sahabatku.

34. Seiring surya bersinar indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang menyakiti hati dihati. Minal aidin wal faizin. Selamat Idul Fitri 2023.

35. Ya Allah, berkahi umur kami hingga datangnya Ramadhan ditahun depan.Sucikan hati kami untuk memaafkan saling memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin.

36. Di hari nan suci ini, manusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing. Fitrah menjadi ide bawaan sejak lahir berupa kalimat “Laa ilaha Illallah” Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid Minal Aidin Wal Faidzin.

37. Aku memang bukan sebuah matahari yang bisa membuatmu mengetahui siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin

38. Ramadhan telah berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia jika hati masih terselimuti noda. Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

39. Bila Idul Fitri 2023 adalah lentera penerang. Izinkan aku membuka tabirnya dengan maaf. Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf ada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

40. Di antara orang yang paling mulia adalah dia yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari Fitri ini. Minal aidin wal faizin.

41. Takbir, tahmid, tahlil kembali berkumandang. Memecah keheningan malam ini, mengantar rasa syukur kepadaNya. Esok pagi menyambut hari nan fitri, selamat lebaran 1444 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

42. Dalam setiap senyum dan tawa
Dalam setiap kebersamaan
Dalam setiap doa sunyi yang terpanjatkan
Dalam setiap kesempatan yang datang
Semoga Allah selalu memberkahimu
Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023
Taqabbalallahu minna wa minkum
Minal Aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin

43. Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri 2023
Minal aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin

44. Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh
Jika hati seputih awan, jangan biarkan dia mendung
Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman
Selamat Idul Fitri 1444 H
Mohon maaf lahir dan batin

45. Meski tidak dapat berjumpa di tahun ini, tetap kuucapkan doa untuk saudaraku nan jauh di sana, semoga Allah SWT berikan kita umur panjang dan kelak dapat berkumpul berlebaran bersama. Minal aidin wal faizin.

46. Seiring ketulusan, hati saling bertaut. Menembus relung kedamaian. Mendera hati penuh maaf. Dalam lembaran putih nan fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

47. Idul Fitri telah tiba di tahun 2023. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqaballahu Minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul fitri 1444 H. Minal Aidil Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Arti Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Bukan Mohon Maaf Lahir dan Batin, Apa Makna Sebenarnya?

48. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. Hanya hati yang mampu berbisik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

49. Ketika raga tak dapat berjumpa, izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

50. Bulan Ramadhan tidaklah berakhir. Ia hanya berganti menjadi sebuah pintu kemenangan. Di hari yang suci ini, marilah kita saling memaafkan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

Menggunakan Twibbon sebagai kartu lebaran juga dapat menjadi cara untuk menyambut peringatan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Berikut 10 Link Twibbon yang dapat digunakan untuk membuat kartu Hari Raya Idul Fitri 2023.

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023: Link

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini