News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2023

Kenakan Baju Muslim Berwarna Putih, Prabowo Subianto Salat Id Bersama Warga di Masjid Al Azhar

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Salat Idulfitri 1444 hijriah bersama warga di halaman Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Salat Idulfitri 1444 hijriah bersama warga di halaman Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Pantau Tribunnews.com di lokasi Prabowo Subianto datang sekitar pukul 06.40 WIB dikawal beberapa ajudannya.

Terlihat juga Menteri Pertahanan itu menggenakan baju muslim berwarna putih lengkap dengan kopiah berwarna hitam di kepala.

Kemudian Prabowo Subianto terlihat menyapa beberapa warga yang akan melangsungkan salat Idulfitri bersama sebelum duduk untuk menunggu waktu salat bersama.

Melalui pengeras suara panita menginformasikan tak hanya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saja yang datang.

Tetapi Menteri Keuangan Sri Mulyani juga ikut salat bersama di halaman Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan.

"Selamat datang untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani," kata panitia melalui pengeras suara.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023). (Tribunnews.com/ Fersianus Waku)

Diketahui, Masjid Agung Al Azhar sendiri mampu menampung sekitar 15 ribu jemaah.

"Kita bisa menampung 15.000 laki-laki dan perempuan ya," kata Pengurus Takmir Masjid Agung Al Azhar, Risdin Zain Said.

Risdin juga menyampaikan, jemaah Masjid Al-Azhar selalu bertambah setiap tahunnya, sehingga pihaknya telah mempersiapkan beberapa titik untuk salat Idul Fitri.

Hal itu dilakukan guna memfasilitasi jemaah yang diprediksi akan membludak di Masjid Al-Azhar.

Di samping itu, Risdin juga menuturkan, sudah melakukan persiapan lainnya, yakni menetapkan khatib dan imam salat Idul Fitri jauh-jauh hari.

"Kita juga sudah mempersiapkan khatib jauh-jauh hari, beliau dari departemen agama MUI, namanya Prof, Dr. Asroni Am. Imamnya juga dari sini, namanya Dr. Bukhari Muslim," tutupnya.

Tampak luar Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta, Sabtu (9/5/2020). Masjid yang dibangun pada tahun 1953 dan selesai pembangunan pada 1958 itu awalnya bernama Masjid Agung Kebayoran dan pernah menyandang masjid terbesar di Jakarta saat itu hingga selesainya pembangunan Masjid Istiqlal pada 1978. Nama Al Azhar kemudian digunakan untuk masjid yang menjadi satu dengan kompleks lembaga pendidikan saat kunjungan Imam Besar Al-Azhar Mesir, Mahmud Syaltut pada tahun 1960. Penamaan ini merujuk pada pencapaian imam besar masjid, Abdul Malik Karim Amrullah (atau dikenal sebagai Hamka), seorang ulama dan aktivis Islam yang dianugerahi gelar doktor kehormatan oleh Universitas Al-Azhar, Mesir. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini