News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hary Tanoesoedibjo Lantik 2 Kader Baru, Tempati Posisi Pimpinan di DPP dan DPW Perindo

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat melantik dua kader barunya yakni Michael Victor Sianipar dan Najmi Mumtaza Rabbany di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2023).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik dua kader baru yang merupakan golongan anak muda, Jumat (28/4/2023).

Adapun dua kader itu yakni mantan kader PSI Michael Victor Sianipar dan mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta sekaligus putra dari Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Najmi Mumtaza Rabbany.

Kedua kader baru tersebut menempati posisi atau jabatan yang berbeda.

Michael dilantik sebagai Ketua Harian DPP Pemuda Partai Perindo, sementara Najmi Mumtaza Rabbany dilantik sebagai Ketua Harian DPW Partai Perindo DKI Jakarta.

"Mereka saya siapin untuk mampu melakukan fungsi dan tugasnya. Mas Michael sebagai ketua harian sayap DPP pemuda Perindo yang ruang lingkupnya adalah nasional," kata Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya di DPP Partai Perindo, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: Politisi Perindo Soroti Macet di Simpang Santa: Kendaraan Semakin Bertambah, Bukan Kekurangan Ruang

"Sementara mas Najmi memimpin sebagai Ketua Harian DPR Partai Perindo DKI Jakarta yang juga merupakan cermin tidak berbeda dengan DPR RI," sambungnya.

Dalam pelantikan tersebut, Hary Tanoesoedibjo turut menyerahkan surat pengangkatan atas jabatan tersebut kepada keduanya sekaligus menyematkan jaket Partai Perindo, sebagai simbolik penerimaan kader.

Dalam sambutannya, Michael menyatakan, dirinya menyambut baik penyematan jabatannya di Perindo.

Baca juga: Partai Perindo Belum Putuskan Gabung Koalisi Besar di Pilpres 2024, Ini Pertimbangannya

"Ya saya baru dilantik sebagai Ketua Harian DPP Pemuda Partai Perindo. Saya terima kasih amanah tambahan. Dan saya meyakini bahwa Perindo memang partai untuk pemuda," kata Michael.

Tak cukup disitu, Michael lantas mengibaratkan kalau Partai Perindo merupakan partai 'sunrise'.

Adapun makna dari pengibaratannya itu yakni, karena dirinya menilai kalau Perindo merupakan partai yang akan cemerlang di masa depan.

"Kami melihat Partai Perindo itu partai masa depan, kalau saya bisa bilang itu partai sunrise, bukan sunset, kalau sunset itu semakin lama semakin tenggelam buat apa," katanya.

Sementara Najmi, menyikapi pelantikannya di Perindo dengan menyebut kalau partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu merupakan partai yang membuka ruang bagi pemuda.

"Bahwa ruang yang dibuka untuk pemuda menjadi bukti bahwa kesempatan itu ada dan itu saya temukan di Partai Perindo," kata Najmi.

Pria kelahiran Jakarta tahun 1997, itu merasa optimistis dengan mengajak seluruh pihak termasuk para anak muda di Perindo untuk bisa memenangkan Pemilu mendatang.

"Layar sudah terkembang, kemudi sudah terpasang. Mari kita menangkan bersama Partai Perindo di Pemilu 2024," tukasnya.

Dalam pelantikan ini, turut hadir Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, serta para pimpinan teras DPP Perindo serta Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi beserta istri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini