News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bulan Bung Karno 2023

Bulan Bung Karno 2023, Ini Doa Sandiaga Uno untuk sang Proklamator RI

Penulis: garudea prabawati
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase Tribunnews: Sandiaga Uno mendoakan Ir Soekarno. Dirinya tak bisa hadir dalam acara Puncak Peringatan Bulan BungKarno 2023. (ISTIMEWA // Tangkap layar YouTube Petiga TV)

TRIBUNNEWS.COM - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno akan hadir secara virtual di acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023.

Sandiaga Uno merupakan salah satu politikus dan elite partai yang diundang dalam acara Puncak Bulan Bung Karno 2023.

Diketahui acara Bulan Bung Karno (BBK) digelar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

Sandiaga diundang secara langsung menghadiri acara bertajuk 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' itu.

Baca juga: Ribuan Kader PDIP Berdatangan ke GBK Siap Meriahkan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023

Sandiaga mengaku sangat terhormat mendapatkan undangan, walaupun tak bisa mendatanginya secara langsung.

Hal itu lantaran, Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2024 (Bappilu) PPP tersebut tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Alhamdulillah wasyukurilah, dari Jeddah saya mengucapkan beribu terima kasih atas undangannya menghadiri puncak Bulan Bung Karno (BBK) tanggal 24 Juni di GBK. Ini sebuah kehormatan bagi kami," ucapnya, mengutip Wartakotalive.com.

"Tetapi qadarullah, saya bersama istri sekarang tengah beribadah Haji di Tanah Suci," imbuhnya.

Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024 dari PPP tersebut pun mendoakan Ir Soekarno, presiden pertama RI sekaligus sang proklamator RI.

Sandiaga melihat pemikiran Tri Sakti Bung Karno, sikap berdaulat dalam politik, berdikari kemandirian dalam ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan menjadi tonggak arah perjuangan bangsa yang terus akan diwujudkan dari waktu ke waktu, meskipun Soekarno sudah berpulang sejak 53 tahun silam.

"Saya merasa sangat-sangat terhormat dan turut mendoakan dan mengirimkan alfatihah untuk bapak proklamator kita Ir Haji Soekarno atau Bung Karno yang telah memberikan begitu banyak inspirasi bagi bangsa dan negara," ucapnya.

Pihaknya juga meminta maaf lantaran tak bisa hadir secara langsung di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir secara langsung tetapi rencananya nanti akan hadir secara digital karena kebetulan sedang menghadiri simposium akbar tentang haji dan umroh atas undangan Kementerian Haji dan Umroh Kerajaan Saudi Arabia dan rencananya juga akan meneruskan untuk berhaji," kata Sandiaga.

Jadwal Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) dari berbagai daerah terus berdatangan dan memadati kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023) pagi. (Fransiskus Adhiyuda)

Baca juga: 3.000 Anak Muda Komunitas Juang PDIP Siap Bersihkan GBK di Puncak Bulan Bung Karno

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini