News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jabat Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum akan Pidato di Monas

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MUNASLUB PKN - Bendahara Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Mirwan Amir (Kedua kiri), Sekretaris Jenderal PKN Sri Mulyono (Ketiga kanan), dan Wakil Ketua Umum PKN Gerry Hukubun (Kedau kanan) memberikan keterangan pers terkait Gelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN di Kantor DPP PKN, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023). Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan menggelar musyarawah luar biasa (Munaslub) pada 14 Juli 2023 sampai dengan 16 Juli 2023 di Jakarta. Munaslub tersebut bakal menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum (ketum). Warta Kota/YULIANTO

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan menyerahkan kursi Ketua Umum PKN kepada Anas Urbaningrum mulai Jumat (13/7/2023) besok.

Pengumuman terpilihnya Anas Urbaningrum itu akan disampaikan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN yang digelar besok.

Selanjutnya, Anas akan menyampaikan pidato politiknya di Monumen Nasional (Monas).

Baca juga: Munaslub PKN: Gede Pasek Suardika Jabat Ketua Majelis Agung, Anas Urbaningrum Jadi Ketua Umum

Pidato di Monas kata Bendahara Umum PK Mirwan Amir untuk menjawab tudingan-tudingan yang dilayangkan kepada Anas Urbaningrum terkait kasus korupsi proyek Hambalang.

"Hari Sabtu pagi kita jam 9 pagi kita ada acara juga di Monas, kenapa kita acarakan di Monas, selama ini bapak Anas dituduh bersalah, soal Hambalang dan dia pernah menyatakan sepeser pun dia tidak mengambil harta itu, dan dia berani untuk digantung di Monas," kata Mirwan saat jumpa pers, di Kantor DPP PKN, Menteng, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PKN, Gerry H Hukubun, mengatakan kalau dalam pidatonya nanti, Anas Urbaningrum akan membuktikan dirinya tidak bersalah dalam kasus ini.

Baca juga: PKN Gelar Munaslub Besok, Anas Urbaningrum Akan Ditetapkan Menjadi Ketum Baru, Gantikan Gede Pasek

Nantinya juga Anas akan menjawab pertanyaan publik kenapa hingga kini mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu belum juga digantung di Monas.

"Sebagian besar tahu bahwa stigma-stigma negatif tentang Anas Urbaningrum yang sampai sekarang mau digantung di Monas, itu semua tidak betul," tuturnya. 

Dengan adanya pidato ini, maka dirinya berharap kalau seluruh tudingan dan perkara ini bisa terungkap secara terang.

Padahal menurut dia, Anas Urbaningrum merupakan sosok yang memiliki niat baik saat itu namun karirnya terhenti karena terjerat kasus korupsi.

"Pasca declare secara resmi di monas pada sabtu 15 juli 2023 nanti, maka semoga kedepan semakin terbuka, terkuak semua fakta-fakta yang sebenarnya," tukas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika akan menempati kursi Ketua Majelis Agung PKN usai Anas Urbaningrum nantinya resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Gede Pasek sebagai Ketua Umum PKN.

Penunjukkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN akan ditempuh melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) PKN yang akan digelar mulai Jumat hingga Minggu besok (14-16 Juli 2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini