News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2024

50 Kata-kata Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan 2024, Cocok untuk Caption dan Bagikan di Media Sosial

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kata-kata Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan 2024 - Inilah 50 kata-kata ucapan maaf menjelang Ramadhan 2024 yang cocok untuk caption dan dibagikan di media sosial.

TRIBUNNEWS.COM - Inilah 50 kata-kata ucapan maaf menjelang Ramadhan 2024 yang cocok untuk caption dan dibagikan di media sosial.

Awal Ramadhan 2024 berdasarkan ketetapan pemerintah dari hasil sidang Isbat jatuh pada Selasa (12/3/2024).

Sebelum menunaikan ibadah puasa, biasanya umat Islam saling mengucapkan maaf dengan berbagi kata-kata maaf yang tulus dan penuh makna.

Sebab dengan mengirimkan kata-kata maaf menjelang Ramadhan yang tulus diharapkan seorang Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan hati yang penuh kelegaan.

Dalam rangka menyambut Ramadhan 2024, membagikan ucapan atau kata-kata yang penuh menyentuh hati untuk caption di media sosial, dapat menjadi cara memeriahkannya.

Berikut contoh kata-kata ucapan maaf menjelang Ramadhan 2024 yang Tribunnews himpun dari berbagai sumber berikut ini:

Kata-kata Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan 2024

  1. Ya Allah, di hadapan-Mu aku memohon maaf atas segala dosa dan kesalahanku. Semoga Engkau mengampuni kesalahan-kesalahanku menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2024.
  2. Sungguh, di dalam bulan suci Ramadhan 2024 yang mulia ini, izinkanlah aku untuk meminta maaf kepada-Mu, Ya Allah. Semoga Engkau memaafkan segala dosa-dosaku.
  3. Dengan penuh kerendahan hati, aku memohon maaf kepada semua saudara Muslimku di hadapan Allah SWT. Semoga kita semua diberikan keberkahan di bulan Ramadhan 2024 yang mulia.
  4. Bulan Ramadhan 2024 adalah bulan ampunan dan rahmat. Aku memohon maaf kepadaMu, Ya Allah, atas segala kesalahan dan dosaku. Jadikanlah Ramadhan 2024 ini sebagai awal yang baru untukku.
  5. Di malam yang penuh berkah ini, aku memohon ampun kepadaMu, Ya Allah. Maafkanlah segala kesalahanku dan bimbinglah aku menuju kejalan yang lurus di bulan Ramadhan 2024 yang mulia ini.
  6. Dengan penuh kesungguhan hati, aku memohon maaf kepadaMu, ya Allah, atas segala kesalahan yang telah kuperbuat. Jadikanlah Ramadhan 2024 kali ini sebagai momentum untukku memperbaiki diri.
  7. Ya Allah, di waktu yang mulia ini, aku memohon maaf kepada semua orang yang pernah aku lukai dengan perkataan atau perbuatan. Jadikanlah Ramadhan 2024 ini sebagai waktu untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.
  8. Bulan Ramadhan 2024 adalah waktu yang penuh berkah dan ampunan. Aku memohon maaf kepadaMu, ya Allah, atas segala dosa-dosaku. Jadikanlah aku hamba-Mu yang lebih baik di bulan yang mulia ini.
  9. Dalam keheningan malam, aku memohon maaf kepadaMu, ya Allah. Maafkanlah dosa-dosaku dan terimalah amal ibadahku di bulan Ramadhan 2024 yang suci ini.
  10. Di hadapanMu, ya Allah, aku memohon ampun dan maaf atas segala kesalahan dan dosaku. Semoga Ramadhan 2024 kali ini membawa berkah dan keberkahan bagi diriku dan umat Islam seluruhnya.
  11. Maafkan aku atas segala khilaf dan ketidaksengajaan yang telah kubuat, semoga kita bisa saling memaafkan dan memulai Ramadhan 2024 dengan hati yang tulus.
  12. Aku sadar akan kesalahanku, dan aku berjanji untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Maafkan aku.
  13. Dengan rendah hati, aku meminta maaf kepada Allah SWT dan kepada setiap orang yang pernah terluka olehku. Semoga kita semua mendapat ampunan-Nya di bulan suci Ramadhan 2024.
  14. Maafkan aku jika ada kata-kata atau perbuatan yang telah menyakitimu. Aku berharap kita bisa memulai kembali dengan damai dan kasih sayang.
  15. Aku menyesal atas segala dosa dan kesalahan yang telah kuperbuat. Mohon maafkan aku, semoga Ramadhan 2024 mendatang membawa berkah bagi kita semua.
  16. Maafkan aku atas segala kekurangan dan kesalahan yang pernah kulakukan. Semoga dengan kebaikan hati kita, kita bisa memasuki bulan suci dengan penuh ketulusan.
  17. Dalam kerendahan hati, aku memohon maaf kepada setiap orang yang pernah terluka olehku. Semoga kita semua bisa memulai Ramadhan 2024 dengan hati yang bersih.
  18. Maafkan aku atas segala ketidaksengajaan dan khilaf yang pernah terjadi. Aku berjanji untuk lebih berhati-hati dan berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang.
  19. Aku sadar akan dosa-dosaku dan aku memohon ampun kepada Allah SWT. Mohon maafkan aku atas segala kesalahan yang pernah kuperbuat.
  20. Dengan tulusnya, aku meminta maaf atas segala kesalahan yang telah kuperbuat. Semoga kita bisa memasuki bulan suci Ramadhan 2024 dengan hati yang bersih dan penuh cinta kasih.
  21. Maafkan aku atas segala kekhilafan dan ketidaksempurnaan yang telah terjadi di antara kita. Aku berjanji untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.
  22. Dengan rendah hati, aku meminta maaf kepada setiap orang yang pernah terluka oleh perkataan atau perbuatan dariku. Semoga kita bisa memulai kembali dengan kebaikan hati.
  23. Mohon maaf atas segala dosa dan kesalahan yang pernah terjadi. Semoga Ramadhan 2024 ini membawa kita menuju keampunan dan kedamaian.
  24. Aku berjanji untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan yang telah terjadi. Mohon maaf atas segala ketidaksempurnaan yang pernah kubuat.
  25. Dengan kerendahan hati, aku memohon maaf kepada setiap orang yang pernah terluka olehku. Semoga kita bisa saling memaafkan dan memulai Ramadhan 2024 dengan hati yang bersih.
  26. Maafkan aku atas segala kesalahan dan khilaf yang telah kubuat. Aku berjanji untuk belajar dari kesalahan tersebut dan menjadi lebih baik lagi.
  27. Semoga dengan tulusnya permohonan maaf ini, kita bisa memasuki Ramadhan 2024 dengan hati yang lapang dan penuh dengan kasih sayang.
  28. Maafkan aku jika pernah membuatmu kecewa atau terluka. Aku berharap kita bisa memulai kembali dengan penuh keberkahan dan kesabaran.
  29. Aku sadar akan kesalahanku, dan aku meminta maaf dengan tulus. Semoga kita semua bisa memulai Ramadhan 2024 dengan hati yang bersih dan lapang.
  30. Dalam kesempurnaan bulan suci yang akan datang, aku ingin memohon ampun kepada Allah SWT dan meminta maaf kepada setiap orang yang pernah terluka olehku. Semoga kita semua mendapat ampunan-Nya.
  31. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2024.
  32. Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan 2024, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.
  33. Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan 2024. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  34. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan 2024, selamat menunaikan ibadah puasa.
    Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  35. Di ambang Ramadhan 2024, mari bersihkan hati dan jiwa dari segala kesalahan dan dendam, memohon maaf untuk memulai bulan suci dengan damai. Selamat menunaikan ibadah puasa!
  36. Jangan sesalkan perpisahan jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan selamat berpuasa di bulan Ramadhan 2024. Mohon maaf lahir dan batin.
  37. Daku rindu bulan Ramadhan 2024-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, mohon maaf atas segala khilafku, semoga kita dilimpahkan banyak rahmat-Mu.
  38. Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Aamiin. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.
  39. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan 2024. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  40. Saat Ramadhan 2024 semakin dekat, mari kita saling memaafkan, memperbarui niat, serta bersama-sama mempersiapkan diri untuk bulan yang penuh rahmat. Mohon maaf lahir dan batin.
  41. Marhaban ya Ramadhan 2024! Pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadhan 2024 kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa 2024.
  42. Jika maaf bisa jadi hadiah, pasti aku akan memberimu stok penuh sampai akhir Ramadhan 2024. Maafkan aku ya, sebelum kita memasuki bulan suci.
  43. Maafin aku ya sebelum Ramadhan 2024 datang, biar kita bisa saling melupakan kesalahan seperti kita lupa waktu sahur datang.
  44. Biar menu sahur lengkap, tapi lebih lengkap lagi jika kita bisa melengkapkan dengan maaf. Maafkan aku, ya!
  45. Ramadhan 2024 itu seperti kuah opor, lebih nikmat kalau ada keseruan dan maaf yang melengkapi. Maaf ya, sebelum kita merasakan manisnya Ramadhan 2024.
  46. Maafin aku, sebelum Ramadhan 2024 tiba. Biar gak hanya masakan kita yang lezat, tapi hati kita juga penuh dengan rasa lezatnya maaf.
  47. Di antara indahnya bulan Ramadhan 2024, aku ingin mengucapkan maaf dengan penuh keikhlasan. Semoga cinta kita semakin bersinar di tengah berkah yang ada.
  48. Maafkan aku, jika ada kata-kata atau tindakan dari diriku yang pernah menyakitimu. Aku berjanji untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Mari kita memulai Ramadhan 2024 dengan cinta yang lebih mendalam.
  49. Dalam cahaya bulan Ramadhan 2024 yang memberkahi, izinkan aku mengungkapkan maafku dengan sepenuh hati. Semoga kasih sayang kita terus tumbuh di bulan yang penuh berkah ini.
  50. Maafkan aku, atas segala kesalahan dan ketidaksempurnaan yang pernah kulakukan. Semoga kebersamaan kita semakin erat dan penuh kebahagiaan di bulan Ramadhan 2024 yang mulia ini.

Baca juga: 70 Link Bingkai Foto Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 2024 Lengkap Beserta Cara Membuatnya

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini