News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bahas Persoalan Ketenagakerjaan, Presiden KSPSI Temui Kapolda Riau

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena dan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Riau, Pekanbaru.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Riau pada Kamis (4/7/2024).

Hal ini dilakukannya usai melakukan kunjungan ke negara-negara ASEAN diantaranya, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Laos.

Di Riau, Andi Gani melakukan pertemuan dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Riau, Pekanbaru.

Baca juga: Bahas Kesejahteraan Buruh, KSPSI Hadiri International Labour Conference ke-112 di Swiss

Pertemuan kedua sahabat dekat tersebut membahas masalah-masalah ketenagakerjaan yang terjadi di Riau.

Andi Gani memuji sikap responsif Kapolda Riau beserta jajarannya saat terjadi masalah ketenagakerjaan.

"Saya apresiasi langkah Kapolda Riau saat pertemuan. Kita memang harus saling mencegah terjadinya suatu masalah dan harus melakukan tindakan preventif," kata Andi Gani.

Ia juga mengapresiasi Riau memiliki sosok pimpinan Polda yang berani mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tapi juga dekat dengan masyarakat.

Andi Gani yang juga Penasehat Kapolri ini menegaskan, situasi kondusif di suatu daerah perlu dijaga guna mendukung iklim usaha yang inklusif dan berkelanjutan.

"Saya sangat mengapresi Kapolda Riau dan jajarannya yang sangat luar biasa dalam menjaga kondisi kamtibmas dan buruh. Sangat bangga dengan kepimimpinan Kapolda Riau," ucapnya.

Baca juga: Perkuat Sinergi, KSPSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea di Bandung Barat

Sementara itu, Irjen Iqbal mengaku selalu menampung keluhan dan meminta buruh jika menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

Kunjungan kerja Andi Gani menjadi istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal ke-54 tahun.

Setelah melakukan pertemuan dengan Kapolda Riau, Andi Gani melanjutkan konsolidasi dengan seluruh jajaran KSPSI Provinsi Riau yang dipimpin Ketua DPD KSPSI Riau Suro Abadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini