News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tingkatkan Fisik Dan Mental Prajurit, Paspampres Gelar Binsat Antar Satuan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggelar Lomba pembinaan satuan (Binsat) di Lapangan Hitam Mako Paspampres Jalan Tanah Abang 2 Jakarta Pusat pada 1 sampai 9 Juli 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggelar Lomba pembinaan satuan (Binsat) di Lapangan Hitam Mako Paspampres Jalan Tanah Abang 2 Jakarta Pusat pada 1 sampai 9 Juli 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Achiruddin diwakili Wadanpaspampres Marsma TNI Solihin, pada Senin, (1/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ir Paspampres, Asintel Paspampres, serta Para Asisten Danpaspampres dan Dansat Jajaran Paspampres.

Wadan Paspampres Marsma Solihin mengatakan bahwa tujuan utama dari perlombaan antar Satuan adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dan mental Prajurit Paspampres.

"Sehingga selalu siap operasional dalam menghadapi dinamika tugas operasi pengamanan VVIP yang dilaksanakan sepanjang tahun," katanya.

Baca juga: Dugaan Anggota Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan, TNI AD Buka Suara

Adapun materi lomba yang dilaksanakan oleh tiap satuan di Paspampres terdiri Tes Kesemaptaan Jasmani, Renang Militer, Menembak Pistol dan Speed Mars.

Ia mengatakan seluruh Prajurit Paspampres sangat antusias mengikuti rangkaian perlombaan pembinaan Satuan tersebut. Seluruh rangkaian perlombaan diikuti oleh seluruh Prajurit Paspampres dengan penuh semangat dalam berkompetisi.

"Seluruh Satuan di Paspampres yang terlibat pada lomba Pembinaan Satuan menyiapkan Prajuritnya secara maksimal dengan melakukan latihan secara intensif memanfaatkan waktu dengan efektif disela tingginya intensitas penugasan operasi Pengamanan VVIP," ujarnya.

Baca juga: 5 Aksi Warga Terobos Paspampres demi Dekati Jokowi, Pernah Ada yang Lempar Sandal ke Presiden

Sementara itu, Asintel Paspampres Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan lomba pembinaan satuan merupakan suatu metode atau sarana untuk tolak ukur bagi para Komandan Satuan di lingkungan Paspampres untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pelaksanaan pembinaan satuan dihadapkan dengan waktu yang terbatas karena pelaksanaan Operasi Pengamanan VVIP dilaksanakan sepanjang tahun.

"Disini dituntut kreatifitas Komandan Satuan serta semangat para Prajuritnya untuk menyiapkan serta mengikuti rangkaian kegiatan lomba pembinaan satuan," katanya.

"Dengan semboyan Kuatkan Mental Sekeras Baja, Prajurit Paspampres penuh semangat dalam berlomba" pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini