News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Radityo Egi Pratama: Jokowi Learning Center Realisasikan Visi Indonesia Emas 2045

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Ketua Pembina Lembaga Natabangsa Radityo Egi Pratama, meresmikan ‘Jokowi Learning Center’ di SMA Kebangsaan Lampung, Kamis (11/7/2024).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meresmikan Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan, Kamis (11/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sekaligus Pendiri SMA Kebangsaan dan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin.

Jokowi memberikan apresiasi penuh atas pembangunan sekolah dengan berbagai fasilitas dan lingkungan yang mampu mendukung proses pembelajaran seperti halnya SMA Kebangsaan ini.

"Sampai saat ini sudah ada siswa dari 28 provinsi masuk ke SMA Kebangsaan. Ini artinya sekolah ini sudah mendapatkan pengakuan secara nasional," kata Radityo Egi Pratama, Ketua Pembina Lembaga Natabangsa dalam keterangan yang diterima, Sabtu (13/7/2024).

Baca juga: 2 Menko Jokowi Tak Kompak Soal BBM Bersubsidi, Pertamina Hanya Tunggu Hal Ini untuk Batasi Pembelian

Pernyataan tersebut diamini oleh Jokowi, yang berseloroh menyebutkan bahwa SMA Kebangsaan akan menjadi pilihannya jika dirinya saat ini sedang SMP dan mencari sekolah lanjutan.

"Lingkungannya sangat asri, landscapenya sangat bagus sekali. Fasilitas yang ada di dalamnya, sangat modern sekali," kata Jokowi.

Radityo Egi saat ini tengah digadang sebagai kandidat Calon Bupati Lampung Selatan.

Perhatian yang diberikan pada dunia pendidikan membuatnya mendirikan yayasan pendidikan yang berfokus mempersiapkan generasi muda Lampung Selatan.

Lebih lanjut, Egi mengatakan bahwa pembangunan Jokowi Learning Center ini adalah bentuk realisasi dari salah satu pilar Visi Indonesia Emas 2045 yaitu pembangunan manusia dan penguasaan IPTEK.

Diberitakan Tribun, Radityo Egi Pratama resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) XVII yang berlangsung di Hotel Bigland, Kota Bogor, pada 24-25 Juni 2024.

Radityo Egi akan fokus pada program kerja EGI, yang meliputi Elevate Entrepreneurial Skills, Growth Market Potential, dan Investmen Capital Partners.

Radityo Egi Pratama resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) XVII yang berlangsung di Hotel Bigland, Kota Bogor, pada 24-25 Juni 2024. (Dokumentasi)

Program EGI mencakup pembentukan HIPMI ACADEMY sebagai inkubator dan akselerator bisnis, HIPMI Jabar Ekspor Hub, akses pameran dalam dan luar negeri, HIPMI Jabar Distribution Center, e-Katalog bisnis anggota dan pengurus HIPMI Jabar, HIPMI Jabar Investor Club, Jabar Investor Summit, akses permodalan individu, lembaga non-bank & bank, serta investasi bisnis bersama.

Radityo Egi Pratama, seorang pria kelahiran 20 Juli 1988, adalah lulusan Master of Business Administration (MBA) dari Middlesex University, London.

Karier bisnisnya dimulai dengan merintis usaha di bidang properti, yang kemudian berkembang ke sektor-sektor lain. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini