News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dasco Gerindra Ajak PKB Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan sambutan di acara Harlah ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di acara Harlah ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Saya hanya mengutip lagi yang Bang Surya Paloh sudah sampaikan, bahwa bangsa Indonesia itu membutuhkan kita, oleh karena itu ke depan PKB Gerindra semua partai harus bersama-sama," kata Dasco.

"Dan karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," lanjut Dasco.

Dasco menambahkan, kepemimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah tak diragukan lagi dalam menakhodai PKB.

Menurutnya di tangan Cak Imin PKB mengalami banyak peningkatan.

Baca juga: Surya Paloh: PKB dan NasDem Tak Boleh Berpisah

"Tapi ini belum puncaknya nanti tadi mas Bambang bilang ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," ucap Dasco.

Diketahui sejumlah pimpinan partai politik (parpol) menghadiri perayaan puncak hari lahir (harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) hadir di lokasi.

Baca juga: Jika Berkoalisi dengan PDIP, PKB Yakin Bisa Kalahkan Khofifah di Pilkada Jawa Timur

Kemudian ada Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, dan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) serta elite parpol lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini