News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Anak Nasional Momentum Dukung Perkembangan Anak Secara Holistik

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anak-anak mengikuti acara rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menghormati dan melindungi hak anak-anak.

Hak anak-anak ini termasuk hak kesejahteraan anak yang layak agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. 

Pada rangkaian kegiatan HAN tahun 2024, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Lemonilo menggelar acara di Sekolah Inspirasi Indonesia, Kota Bekasi yang dihadiri oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga serta anak-anak dari Sekolah Inspirasi Indonesia.

Melalui Jelajah Sapa kali ini, Bintang Puspayoga juga terhubung dengan anak-anak di 10 lokasi lainnya secara daring.

Acara ini untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan semangat kepada mereka dalam menggapai cita-cita,  termasuk  kepada anak-anak yang tengah menjalani pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Sementara itu, Head of Marketing and Communication Lemonilo, Nasrullah Anas, mengatakan pihaknya berkesempatan untuk mendengarkan secara langsung isu-isu yang dihadapi oleh anak-anak di zaman modern ini.

Pada kesempatan itu, Nasrullah mengungkapkan pihaknya menyumbangkan 150 paket makanan sehat serta 150 buku untuk murid Sekolah Inspirasi Indonesia.

"Kunjungan bersama Ibu  Menteri  menjadi  sebuah kesempatan berharga dalam mendengarkan aspirasi anak-anak secara langsung," ujar Nasrullah melalui keterangan tertulis, Jumat (2/8/2024).

Selain kunjungan Jelajah Sapa, perayaan HAN 2024 kali ini  juga diisi dengan Workshop seni di Ganara Art Studio, Plaza Indonesia bersama 30 anak.

“Kegiatan ini memang kami rancang untuk mengasah bakat kesenian mereka, mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti kerja sama, empati, dan rasa tanggung jawab sosial sedari dini kepada anak-anak," pungkasnya.

Kegiatan Jelajah SAPA merupakan salah satu rangkaian Peringatan HAN Tahun 2024 yang puncaknya dilaksanakan di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada 23 Juli mendatang.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2024, Maxim Rayakan Bersama Tujuh Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus

HAN Tahun 2024 kembali mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini