News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Siswa SD Dapat Bantuan 8.000 Buku dan Alat Tulis 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para siswa sekolah dasar mendapatkan bantuan 8.000 buku tulis.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia telah merilis logo khusus HUT RI ke-79 pada 2 Juli 2024 lalu yang dirilis oleh Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg). 

Logo HUT RI ke-79 ini menggambarkan angka 79 yang sesuai dengan usia Indonesia dan digambar dengan bagian terpisah-pisah namun membentuk satu kesatuan yang melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi.

Tema yang diusung untuk HUT RI ke-79 ini adalah ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. 

Dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada siswa mendapatkan bantuan buku untuk proses pembelajaran. 

Sebanyak 8.000 buku tulis didistribusikan ke sekolah dasar di berbagai daerah, termasuk Kawarang Timur (SDN Mulyasari I - III dan SDN Mulyasejati I - IV), Narogong (SDN Cikiwul I), dan Cibitung (SDN Danau Indah 01).

Program ini adalah bentuk dukungan pihak swasta dalam bidang pendidikan, bertujuan membantu proses belajar dan pengembangan anak-anak bangsa.

“Dengan tema semangat kemerdekaan, kami merayakannya melalui kegiatan sosial dengan membagikan lebih dari 8.000 buku tulis. Ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan kami kepada pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan masyarakat sekitar," ujar Direktur Sinar Primera Group, Deddy Djaja Ria, melalui keterangan tertulis, Jumat (16/8/2024).

Kepala Sekolah SDN Cikiwul I, Anwar Nasihin, menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan rasa terima kasih 

"Kegiatan ini sangatlah positif dan diharapkan dapat mendorong para siswa untuk lebih semangat dan giat belajar,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN Danau Indah 01, Marta, mengatakan semangat kemerdekaan dirayakan dengan sangat baik dengan membagikan buku tulis bagi para siswa.

"Semoga semangat yang sama juga tersalurkan kepada para siswa, untuk terus menjadi masa depan bangsa yang dapat diandalkan," ucapnya. 

Kegiatan pembagian buku tulis, alat tulis, serta Al-Quran ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa-siswa yang membutuhkan dan meningkatkan semangat belajar mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini