News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Muktamar PKB 2024

Tak Hadir dalam Muktamar Bali, Prabowo Tetap Dipuji PKB, Ini Kata Jazilul Fawaid

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memastikan pihaknya tetap mendukung Prabowo Subianto meskipun tidak hadir dalam penutupan Muktamar ke-VI PKB di Bali.

"Yang penting PKB ada di hatinya Pak Prabowo dan Pak Prabowo ada di hati PKB itu lebih penting dari pada kehadiran," kata Jazilul di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Jazilul yakin bahwa semua kader PKB bakal menyukseskan pemerintahan Prabowo ke depan.

"Demikian juga Pak Prabowo akan menerima masukan-masukan solusi-solusi yang akan diberikan PKB," pungkasnya.

Diketahui, Muktamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasuki hari kedua. Rencananya, pada hari kedua ini, Minggu (25/8/2024), muktamar memasuki penutupan.

Pantauan di lokasi, Bali Nusa Dua Convention Center, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Wapres sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin sudah berada di lokasi. Keduanya tiba sekitar pukul 12.00 WITA.

Namun, tak tampak kehadiran presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Padahal, panitia muktamar sebelumnya menyebut bahwa Prabowo dijadwalkan hadir dalam penutupan Muktamar PKB.

"Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar, tetapi memang agenda mendesak dan kita harus memahami," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan.

Karena itulah, Jazilul mengatakan panitia muktamar PKB menghormati keputusan Prabowo yang batal hadir dalam penutupan muktamar.

"Tentu kami selalu mendoakan agar pak prabowo diberikan kesahatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya. PKB akan bersama Pak Prabowo," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan, presiden terpilih RI Prabowo Subianto bakal menghadiri penutupan Muktamar VI PKB yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Dia mengatakan, penutupan muktamar rencananya berlangsung pukul 12.00 WITA.

"Terkait dengan perjalanan muktamar ini akan ditutup pada hari Minggu, hari ahad, tanggal 25 (Agustus). Pak Presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto akan hadir langsung. Semoga berjalan sesuai jadwal,” ujar Huda kepada wartawan, Sabtu (24/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini