News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gaya Hidup Anak & Menantu Jokowi

VIDEO PSI Pastikan Kesang Tidak Menghilang: Sudah di Jakarta Sejak 28 Agustus

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ini sudah berada di Jakarta.

Keberadaan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi perhatian usai diduga menerima gratifikasi terkait penggunaan jet pribadi ke Amerika Serikat (AS).

Penggunaan jet pribadi oleh Kaesang disorot karena sang istri Erina Gudono pamer di sosial media pergi ke AS dengan menggunakan jet pribadi mewah.

Terlebih gaya hidup tersebut dilakukan di tengah permasalahan terkait perubahan syarat pencalonan pilkada yang membuat masyarakat Indonesia melakukan aksi demo untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Erina Gudono mengunggah foto jendela pesawat pada 21 Agustus 2024 lalu di instagram story-nya dengan tulisan "USA here we go."

Kemudian warganet menduga Ketua Umum PSI dan istrinya itu menggunakan jet pribadi karena model jendela pesawatnya berbeda dengan pesawat komersil.

Terlebih kakak dari Erina, Nadya Sofia Gudono juga menggunggah foto dari area kokpit pesawat.

Setelah ditelusuri dari gambar-gambar tersebut cocok dengan pesawat Gulfstream G650.

Kaesang dan Erina pergi ke AS karena Erina akan menempuh pendidikan S2 di University of Pennsylvania, Fakultas Social Policy and Practice.

Setelah itu, beredar juga di sosial media video Kaesang dan istrinya turun dari jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE.

Kemudian ada dua buah tas pembelanjaan berwarna putih yang diduga milik Erina diturunkan dari jet pribadi oleh seorang ajudan dan langsung masuk bagasi Toyota Alphard tanpa pemeriksaan Bea Cukai.

Beredar rumor, jet pribadi itu diduga gratifikasi dari salah satu e-commerce raksasa di Indonesia.

Sementara, jika jet pribadi itu disewa oleh Kaesang, maka biayanya ditaksir mencapai Rp 8,7 miliar.

Penggunaan jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE kemudian dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini