News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rayakan Milad ke-47, BKPRMI Tegaskan Dukungan untuk Visi Indonesia Emas 2045

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara tasyakuran Milad ke-47 BKPRMI yang digelar di kantor DPP BKPRMI di kawasan Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (3/9/2024) lalu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menegaskan komitmennya bersama pemerintah dan para stakeholder untuk membangun Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, Nanang Mubarok saat acara tasyakuran Milad ke-47 BKPRMI yang digelar di kantor DPP BKPRMI di kawasan Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (3/9/2024) lalu.

“Di hari yang berkah ini bertepatan dengan momentum Milad BKPRMI kami berkomitmen bersama pemerintah dan stakeholder untuk membangun Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Nanang.

BKPRMI kata Nanang sudah tumbuh dan berkembang di seluruh Indonesia.

Struktur kepengurusannya bahkan sudah sampai pada tingkat desa dan kelurahan.

“Program BKPRMI selama 47 tahun berhikmat untuk Indonesia mulai lahirnya pada 1977 hingga 2024 sudah dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Ia kemudian membeberkan beberapa program yang sudah dijalankan BKPRMI, di antaranya pembinaan dan pemberdayaan guru mengaji, gerakan pemberantasan buta huruf Alquran, gerakan pemelihara masjid, festival anak saleh Indonesia, hingga kegiatan kemanusiaan merespons setiap kejadian bencana.

BKPRMI kata dia, juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam membangun Indonesia.

“BKPRMI akan terus berkomitmen mewujudkan Indonesia emas 2045 dengan program-program yang seiring sejalan dengan program Pemerintah. Ini sesuai dengan visi BKPRMI, yakni mewujudkan marhamah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Selain syukuran, pada acara Milad ke-47 BKPRMI itu juga dilakukan pengumuman kepengurusan baru DPP BKPRMI periode 2024-2029 oleh tim formatur.

Sebagaimana amanah Munas BKPRMI, tim formatur selambat-lambatnya 30 hari bertugas menyusun dan mengumumkan kepengurusan DPP BKPRMI Periode 2024-2029.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini