News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Usulan Penerbangan Langsung St Petersburg-Bali, Megawati: Pererat Indonesia-Rusia

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana airside Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dari ruang tunggu terminal domestik. Megawati turut menyambut baik usulan dibukanya penerbangan langsung St Petersburg ke Bali, hal ini bisa mempererat hubungan Indonesia-Rusia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA - Gubernur St. Petersburg, Alexander Beglov mengakui keindahan dan budaya pariwisata Bali, Indonesia yang telah mendunia saat ini.

Bahkan, dia mengatakan bahwa banyak warga Rusia yang memilih berlibur ke Bali saat musim liburan. 

Sehingga, Gubernur Alexander Beglov menawarkan kerja sama untuk membuka penerbangan St Petersburg-Bali atau sebaliknya.

Hal itu disampaikan Gubernur Alexander Beglov saat menerima kunjungan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri beserta rombongan di Kantor Gubernur St. Petersburg, Rusia, Selasa (17/9/2024) siang waktu setempat. 

Selain Gubernur, Ketua Parlemen St. Petersburg Alexander Belsky turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

“Gubernur Alexander Beglov mengakui keindahan pariwisata Bali dan banyak warga Rusia yang sering ke Bali,” kata Ketua DPP PDIP bidang Luar Negeri Ahmad Basarah yang turut mendampingi Megawati dalam pertemuan itu.

Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali yang diperbarui per 19 Februari 2024, terdapat 144.104 wisatawan dari Rusia yang datang langsung ke Bali.

Basarah pun menyampaikan, bahwa Gubernur Alexander Beglov menawarkan kerja sama agar dibuka penerbangan langsung dari St Petersburg ke Bal atau sebaliknya.

“Untuk itu gubernur menawarkan kerja sama agar dibuka pernerbangan langsung dari St Petersburg ke Bali atau sebaliknya. Maskapainya bisa dari Indonesia bisa juga dari Rusia,” ulas Basarah mengungkapan perkataan Gubernur Alexander Beglov.

Sementara itu, Megawati turut menyambut baik usulan dibukanya penerbangan langsung St Petersburg ke Bali. 

Baca juga: Megawati Bertemu Gubernur dan Ketua Parlemen St. Petersburg di Rusia

Bahkan, kata Basarah, Megawati meminta kepada Duta Besar RI untuk Rusia, Jose Tavares untuk menindaklanjuti usulan tersebut.

“Pariwisata dapat mengakrabkan antar satu bangsa dengan bangsa yang lain dan memperaat hubungan kedua negara,” kata Basarah menirukan ucapan Megawati.

Sebagai informasi, tampak mendampingi Megawati dalam pertemuan itu diantaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan Anggota Fraksi PDIP DPR RI Herman Herry.

Terlihat pula, Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Kesowo, Duta Besar Universitas St.Petersburg, Connie Rahakundini Bakrie dan Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares serta dua sahabat Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini