News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Puan Maharani Benarkan Megawati akan Bertemu Prabowo Sebelum Dilantik jadi Presiden

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama ibunda sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan itu akan dilangsungkan sebelum Prabowo dilantik sebagai Presiden RI, 20 Oktober 2024.

Merespons kabar ini, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membenarkan kabar ini.  Pertemuan kedua tokoh bangsa akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

"Jadi, pasti dalam waktu yang secepat-cepatnya, Insyaallah akan ada pertemuan," kata Puan ditemui usai acara pemantapan nilai-nilai kebangsaan calon anggota DPR terpilih periode 2024-2029, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Soal waktu atau tanggal pertemuan itu masih dipilih agar tepat. Yang jelas, Prabowo dan Megawati akan bertemu sebelum hari pelantikan presiden terpilih.

"Tanggalnya kan menunggu waktu yang tepat, pelantikannya masih tanggal 22 Oktober," ucap Puan.

Baca juga: Salah Alamat, Reaksi Jokowi soal Isu PDIP Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua DPR RI kemudian melontarkan kalimat soal sinergi pembangunan bangsa dan negara dalam pertemuan Megawati - Prabowo nanti. Ia menyebut pertemuan ini juga dimaknai sebagai bagian dari silaturahmi antar tokoh bangsa.

"Dan dalam artian untuk bersilaturahmi dan bersinergi membangun bangsa dan negara," kata Puan.

Sebelumnya rencana pertemuan Megawati dan Prabowo diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia mengatakan Prabowo akan bertemu dengan Megawati sebelum pelantikannya sebagai presiden terpilih.

Hal ini disampaikan Muzani seusai bercengkrama dengan Megawati di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). Keduanya juga sudah sama - sama menitipkan salam.

"Insyaallah akan terjadi. Mudah-mudahan. Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," kata Muzani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini