News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

US Internship and Career Fair 2024 Hubungkan Kaum Muda dengan Calon Pemberi Kerja

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) menggelar pameran magang dan karier di Ritz-Carlton Pacific Place dan @america di Jakarta bertajuk Empowering Futures, Connecting Opportunities.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) menggelar pameran magang dan karier di Ritz-Carlton Pacific Place dan @america di Jakarta bertajuk Empowering Futures, Connecting Opportunities.

Lebih dari 40 perusahaan dan organisasi, termasuk program USAID, mitra pembangunan lainnya, dan swasta, akan berpartisipasi di pameran ini.

Acara menawarkan kesempatan kepada mahasiswa mahasiswi, lulusan baru, dan pencari kerja lainnya untuk mengeksplorasi berbagai peluang magang dan karier.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Kamala S Lakhdhir mengatakan, perusahaan asal AS di Indonesia berinvestasi pada karyawan karyawati warga AS dan tenaga kerja Indonesia.

"Tentunya melalui pelatihan berskala besar dan upaya peningkatan kapasitas," kata Kamala dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024). 

Dikatakannya, pameran magang dan karier ini akan memberi kesempatan kepada para pencari kerja untuk berinteraksi dengan para profesional yang bekerja di perusahaan-perusahaan AS dan Indonesia, serta mitra internasional dan lokal yang bekerja dengan USAID. 

"Pameran meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai bisnis inovatif ini,” katanya. 

Pameran ini diselenggarakan oleh USAID bekerja sama dengan Kamar Dagang Amerika di Indonesia (AmCham) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dan dilaksanakan oleh Arizona State University.

Peserta berkesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional di bidang sumber daya manusia dan praktisi pembangunan terkemuka jika memerlukan sesi konseling karier dan mengikuti diskusi panel.

Baca juga: Advisor USAID: 90 Persen Penyebab Stunting di Indonesia Ada di Kerangka Kerja Pemda

"Pengkaji profesional juga menawarkan simulasi wawancara dan kajian resume," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini