News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kandidat Ketua DPD RI Sultan Najamudin Temui Prabowo, La Nyalla Siap Lengser?

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029, Sultan Bachtiar Najamudin mengunjungi Presiden terpilih Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029, Sultan Bachtiar Najamudin mengunjungi Presiden terpilih Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) malam.

Sultan mengatakan, pertemuan itu membahas berbagai persoalan kebangsaan,terutama isu geopolitik, ekonomi, hingga pembangunan daerah. 

"Alhamdulillah beliau (Prabowo) sangat excited saat menerima kunjungan kami, untuk mendiskusikan banyak persoalan kebangsaan dan bagaimana Indonesia memainkan perannya dalam menyikapi situasi global saat ini," kata Sultan dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

Pertemuan itu berlangsung selama 2 jam.

Sultan didampingi tiga bakal calon Wakil Ketua DPD, yakni Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Yorrys Raweyai, dan Tamsil Linrung.

Sultan tak menampik bahwa ia bersama ketiga calon wakilnya berkunjung ke Prabowo sebagai bakal calon pimpinan DPD RI.

Baca juga: Tata Tertib DPD RI Disahkan, La Nyalla Ungkap Dua Kubu Sepakat Berkompromi

"Pertemuan seperti ini merupakan tradisi kebangsaan yang biasa terjadi dalam kehidupan politik kita," ujar Senator asal Bengkulu ini.

Menurutnya, dalam pertemuan itu mereka mendapatkan wejangan dari Prabowo untuk mewujudkan semangat persatuan, rekonsiliasi, dan gotong royong. 

DPD, kata Sultan, harus siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa, namun harus tetap menjunjung tinggi prinsip check and balance.

"Beliau ingin Indonesia semakin maju dan mandiri secara ekonomi, dengan suasana demokrasi dan politik yang kondusif. Oleh karena itu, beliau sangat mengharapkan agar pimpinan DPD RI ke depan dapat berkolaborasi dan berkontribusi lebih kepada daerah dan bangsa," ucap Sultan.

Baca juga: Komeng Sibuk Jelang Dilantik Jadi Anggota DPD RI, Keliling Dapil Satukan Visi Misi

Sebelumnya, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga mendapatkan dukungan sebagai calon Pimpinan DPD.

Saat itu, Ketua DPD periode 2019-2024 ini diklaim mendapatkan dukungan dari 90 anggota DPD terpilih periode 2024-2029.

Dalam deklarasi yang dibacakan di Restoran Telaga Senayan, Jakarta Selatan itu, hadir anggota DPD terpilih Fahira Idris hingga Alfiansyah Komeng. 

"Mendukung dan mengawal Paket Pimpinan DPD RI Masa Bakti 2024-2029 yang terdiri dari: Bapak AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Bapak Nono Sampono, Ibu Elviana, dan Bapak Tamsil Linrung dalam Pemilihan Paket Pimpinan DPD RI pada 1 Oktober 2024," kata Fahira dan anggota DPD RI lainnya, Minggu (23/6/2024). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini