News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Meski Tak Ikut Dipanggil Prabowo ke Hambalang, PDIP Yakin Megawati & Prabowo Tetap Satu Hati

Penulis: Rifqah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri - PDIP tak masalah kadernya tidak ikut dipanggil Prabowo Subianto ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM - Kader PDIP tidak ikut dipanggil oleh Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto ke rumah pribadinya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (27/9/2024) lalu.

Padahal, sejumlah tokoh penting dipanggil oleh Prabowo di kediamannya itu, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden 2024-2029 serta pengumuman menteri dalam kabinetnya bersama Gibran Rakabuming Raka nanti.

Meski tidak ikut dipanggil, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah memastikan hubungan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra itu baik-baik saja.

Said menegaskan bahwa partai banteng tidak masalah dengan hal tersebut, bahkan jika kader PDIP tidak masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran sekalipun.

"PDIP sejauh ini belum ada yang datang, karena bagi PDIP datang dan tidaknya PDIP dengan Gerindra, Ibu Mega dengan Pak Prabowo tetap satu hati," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Said menilai wajar jika Prabowo memanggil banyak tokoh ke Hambalang, karena dia merupakan Presiden Terpilih RI.

Adapun, sejumlah tokoh yang dipanggil oleh Prabowo ke Hambalang di antaranya adalah Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan), Sjafrie Sjamsoeddin, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Kemudian, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, dan sejumlah elite Partai Gerindra dan Kabais Letnan Jenderal TNI Yudi Abrimantyo. 

Menurut Said, Prabowo mulai menyeleksi kandidat yang akan menjadi menterinya nanti dan pemanggilan tersebut merupakan bagian dari profiling dari para pembantunya di kabinet nanti.

"Wajar-wajar saja kalau banyak tokoh dipanggilin atau datang satu per satu ke Hambalang karena bagaimanapun de facto dan de jure, Pak Prabowo adalah presiden terpilih," ungkapnya.

"Pak Presiden terpilih mulai menyeleksi, mulai melihat profil orang, profil tokoh baik yang di partai politik maupun yang non-partai politik. Itu kan memang kewenangan yang melekat pada presiden terpilih," imbuh Said.

Baca juga: Prabowo Panggil Sejumlah Tokoh ke Hambalang Jelang Pengumuman Menteri, Kader PDIP Tak Ikut Dipanggil

Sementara itu, soal pertemuan Megawati dan Prabowo, Said mengatakan tinggal menunggu hari.

Namun, jadwal pertemuan kedua tokoh itu masih dirahasiakan hingga saat ini.

"Bagi PDIP, detik-detik pertemuan Ibu Megawati dan Pak Prabowo tinggal menunggu hari," kata Said.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini