News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Resmikan Relawan Incorporate, Wadah untuk Akselerasi Pembangunan Negeri

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo bertemu dengan pimpinan organisasi relawan, Bara JP dan PENEMU (Pejuang Indonesia Maju) yang bekerja sama membentuk Relawan Incorporate di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi relawan, Bara JP dan PENEMU (Pejuang Indonesia Maju) bersama sejumlah relawan bekerja sama membentuk Relawan Incorporate.

Outlet pertama Relawan Incorporate diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Peresmiannya di bandara El Tari, Kupang, NTT (Nusa Tenggara Timur), di tandai, dengan penandatanganan plakat peresmian Relawan Incorporate" kata Ketua Umum Bara JP, Utje Gustaaf Patty Kepada wartawan, Rabu (2/10/2024).

Dia menjelaskan, Relawan Incorporate merupakan wadah pemberdayaan ekonomi relawan dan masyarakat. 

Di sini akan diberikan pelatihan hingga cara memasarkan produk-produk.

"Produk-produk yang dibuat relawan atau masyarakat juga akan kita bantu pasarkan di Bandara El Tari Kupang. Keuntungan sepenuhnya untuk mereka," kata Utje.

Menurut dia, dengan dibantunya pemasaran, maka relawan atau masyarakat tidak perlu memikirkan biaya untuk bayar sewa tempat. Dia memastikan tidak ada biaya sepeser pun yang akan diminta.

Utje bersyukur, program ini disambut antusias, dan beberapa relawan di Kupang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta, maupun sebagai tim pendukung.

"Kami akan arahkan saudara-saudara kita yang ingin berwirausaha. Masyarakat umum juga bisa mendaftar," ucap Utje.

Baca juga: Kebijakan Jokowi Jelang Lengser Dinilai Hanya Bikin Hancur Ekosistem Laut dan Ribuan Orang Nganggur

Utje menyatakan, segala macam produk akan dipasarkan, di antara makanan dan minuman, kerajinan tangan, fesyen, dan sebagainya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini