News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Sekjen Golkar Pastikan Meutya Hafid Masuk Usulan Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji saat ditemui awak media di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji memastikan kalau pihaknya sudah menyiapkan beberapa nama kader yang berpotensi untuk diusulkan menjadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

Bahkan kata Sarmuji, Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia sudah melakukan pembahasan dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: PAN Beri Sinyal Yandri Susanto Jadi Kandidat Menteri yang Diusulkan ke Prabowo

"Di internal Golkar sudah ada komunikasi, Ketua Umum sudah bicara sama Pak Prabowo tapi tentu hak prerogatif ada Pak Prabowo. kita tidak bisa mendahului keputusan Pak Prabowo," kata Sarmuji saat ditemui awak media di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

"Tapi kita sudah identifikasi kader kader baik kita yang siap masuk ke dalam kabinet urusan siapa nanti yang masuk kita serahkan kepada pak Prabowo," sambung dia.

Baca juga: Menteri Bahlil Minta Proyek Infrastruktur Gas Bumi Cisem II Dikebut dan Capai TKDN 100 Persen

Salah satu nama yang turut diusulkan kata Sarmuji yakni Ketua DPP Partai Golkar sekaligus mantan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Hanya saja, perihal dengan penempatan Meutya nantinya termasuk soal kabar akan ditempatkan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Sarmuji belum dapat memastikan. 

Partai berlogo pohon beringin itu hanya akan menyerahkan seluruhnya kepada Prabowo Subianto selaku pemegang hak prerogatif.

"Yang jelas Bu Meutya dimasukan dalam daftar usulan tapi posisinya seperti apa nanti presiden terpilih yang menentukan," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Sarmuji juga merespons soal kemungkinan jatah lima kursi menteri untuk Golkar.

Kata Sarmuji, sejatinya secara pribadi, dirinya menginginkan jatah yang lebih banyak, akan tetapi, hal itu kembali diserahkan kepada Prabowo Subianto.

Baca juga: Prabowo Bisiki Mentan Amran Sulaiman di Sela Acara Pelantikan DPR RI, Sinyal Menteri Lagi?

"Saya berdoa lebih tapi kan kita ga tau pak Prabowo maunya berapa, tapi doa saya mudah-mudahan bisa lebih supaya Partai Golkar bisa berkontribusi secara riil kepada masyarakat," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini