News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

3 Kader PDIP Diisukan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Dasco Akan Tanya ke sang Menhan

Penulis: Rifqah
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Fersianus Waku) - 3 kader PDIP diisukan bakal menjadi menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad akan menanyakannya langsung kepada Prabowo.

TRIBUNNEWS.COM - Tiga kader PDIP diisukan bakal menjadi menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Ketiga kader PDIP yang dimaksud adalah Budi Gunawan, Abdullah Azwar Anas, dan Olly Dondokambey. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum tahu soal kabar itu.

Dia menuturkan, saat bertemu Prabowo, dia akan menanyakannya langsung kepada Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut terkait kabar yang beredar itu.

"Kalau sampai dengan hari ini justru saya juga masih menunggu atau kemudian mencari info-info apakah itu benar atau engga," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

"Nah saya belum sempat ketemu Pak Prabowo. Mungkin nanti sore saya ketemu, saya akan tanyakan," pungkasnya.

Sama seperti Dasco, sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani juga mengaku belum tahu mengenai kabar yang beredar tersebut.

“Kurang tahu, kurang tahu, saya enggak tahu,” ucap Puan usai rapat paripurna penetapan pimpinan MPR RI, Kamis (3/10/2024), dilansir Kompas.com.

Terpisah, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah juga mengaku bahwa partainya hingga saat ini belum membahas soal kemungkinan bergabung atau tidak ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Bahkan, Said mengatakan, internal PDIP tidak pernah membahas soal peluang kursi menteri Budi Gunawan, Olly Dondokambey, hingga Azwar Anas yang sebelumnya disebut-sebut bakal dapat jatah kursi di Kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

“Belum sama sekali. Baik Pak Budi Gunawan, baik Pak Olly, Pak Anas tidak ada pembicaraan di internal partai,” jelas Said.

Baca juga: Benarkah PDIP Dapat 2 Jatah Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran? Ini Jawaban Puan

Said lantas mengatakan bahwa seluruh kader PDIP hanya menunggu instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait sikap yang akan diambil nanti. 

“Tidak ada instruksi dari ibu ketum, kita semua tegam lurus menunggu apapun titah yang disampaikan oleh ibu ketua umum,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PDIP merupakan satu-satunya partai politik (parpol) di parlemen yang belum menentukan sikap bakal berada di dalam atau luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini