News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua Umum Himpunan Putra Putri Angkatan Darat: Warga Negara Indonesia Harus Bangga Punya Pancasila

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua umum Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua umum Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara harus terus dijaga karena telah terbukti mampu mempersatukan negara Indonesia dari masa ke masa.

Sebab itu, Hariara mengajak dan menyerukan masyarakat, terutama kepada anggota hipakad untuk mampu mengimplementasikan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikannya sekaligus untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober.

"Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bangga mempunyai Pancasila sebagai Ideologi negara yang telah diakui oleh dunia. Oleh karenanya saya mengajak masyarakat, terutama para anggota hipakad di seluruh Indonesia agar senantiasa membawa nilai-nilai luhur pancasila kedalam kehidupan sehari-hari," kata dia dalam keterangan, Jumat (4/10/2024).

Di sisi lain, Hariara menambahkan, agar selalu menjadikan perjuangan para pahlawan terdahulu sebagai suri tauladan dalam membangun karakteristik bangsa.

"Tentunya peejuangan para pahlawan revolusi ini juga harus kita jadikan suri tauladan pembangunan karakteristik bangsa yang pantang menyerah dengan pancasila sebagai ideologi kita," ucapnya.

Untuk diketahui saat ini, Hipakad adalah Perkumpulan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, pertama tercetus pada tahun 1963 di Komplek SESKOAD yang pada saat itu di pimpin oleh Letjen TNI Sudirman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini