News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dewan Perwakilan Rakyat

Uya Kuya Belum Berpikir Ubah Warna Rambut: Bukan Penampilan Fisik, Tapi Hati dan Otak Untuk Rakyat

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Uya Kuya.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Uya Kuya mengaku tak akan mengubah gaya rambutnya yang berwarna meski sudah dilantik menjadi wakil rakyat.

Menurutnya, warga yang memilih dirinya bukan berdasarkan penampilan fisik.

"Nah itu dia yang masih gw bingung, gw sempat bertanya boleh ngga sih, atau ada aturannya rambut harus hitam? kan ada juga yang rambutnya putih," kata Uya dalam acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya bukan penampilan yang akan menjadi fokus utamanya, tetapi integritas sebagai pemimpin dan juga isi kepalanya.

"Kalau menurut gw sih rakyat memilik kita karena percaya sama kita. Apakah kita harus menjadi orang lain? Berpura-pura menjadi orang lain? Menurut saya jadilah diri sendiri karena integritas atau kapabilitas kita di DPR nanti bukan ditentukan oleh penampilan fisik, tapi hati kita, otak kita dan juga keseriusan kita untuk benar-benar membantu rakyat," kata Uya.

Dalam kesempatan berbeda, Uya mengatakan dirinya tidak ingin cari uang dengan menjabat sebagai anggota DPR RI.

Ia mengaku harta yang dimiliki saat ini sudah lebih dari cukup, sehingga diakuinya tujuan untuk menjadi anggota DPR RI bukan untuk uang.

"Sekarang saya jadi DPR itu bener-bener mau mengabdi ke masyarakat, hidup gak harus cari uang terus, cari uang saya udah alhamdulillah ada dan lebih dari cukup," ungkap Uya Kuya di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

 Bahkan ia membeberkan bahwa pencapaian di dunia entertain sudah cukup untuk dirinya.

Puluhan piala sudah dirasakan, hal itu membuat Uya Kuya merasa cukup dengan pencapaiannya di entertain.

"Dan pencapaian di dunia artis udah maksimal udah ngerasain Panasonic Gobel Awards udah 13 piala dan ya udah di dunia artis udah cukup," katanya.

Dengan segala nama besar yang dimiliki selama berkarir di dunia entertain, Uya Kuya mengklaim bahwa dirinya tak mau mengotori itu.

Uya Kuya bahkan berani menjamin dirinya akan jauh dari korupsi karena tak mau mempertaruhkan nama baiknya di dunia entertain.

Baca juga: Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR, Uya Kuya: Saya Mau Mengabdi, Hidup Enggak Harus Cari Uang Terus

"Gini kita ini di dunia entertain nama saya udah baik puluhan tahun, nggak ada namanya Uya Kuya jelek di dunia artis," ucap Uya.

"Artinya kita harus jaga itu, saya nama baik yang udah kita bangun 20 tahun kalau harus tercoreng dengan perkara korupsi kan sayang," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini