News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Prabowo Sudah Pantau Sejak Lama Calon Pengisi Kabinetnya, Mayoritas Menterinya Jokowi

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersalaman di sela peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI di RSPPN, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengaku sudah memantau calon yang akan menjadi menterinya sejak lama. Mereka dilakukan penjaringan secara tertutup oleh dirinya secara langsung.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menerima kedatangan pimpinan pengurus PKS di kediamannya, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

"Sebetulnya proses pemantauan itu sudah berjalan lama, kita sudah sering diskusi jadi ada tahap-tahap yang kita tidak di depan media, tapi sudah dilaksanakan," kata Prabowo.

Namun, Prabowo mengakui pimpinan parpol koalisi juga mengirimkan sejumlah nama kadernya untuk menjadi menteri. Nama yang diajukan itu dianggap banyak yang bagus dan kapabel.

"Tentunya kita berkoalisi itu pimpinan-pimpinan partai mengajukan nama-nama kita pelajari. Latarbelakang dan saya harus akui banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel dan juga sebagian juga kita sudah pantau lama," jelasnya.

Baca juga: Bocoran Jadwal dan Lokasi Pertemuan Megawati-Prabowo: 17 Oktober, Ada 3 Tempat Jadi Opsi

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan nama menteri yang sudah dibidik mayoritasnya bekas menteri era Presiden Jokowi. Bukan tanpa sebab, nama itu banyak yang dianggap profesional.

"Saya sudah jadi bagian kabinet Indonesia maju dan saya sudah bekerja sama dengan beberapa menteri. Dan memang menteri-menteri yang saya lihat banyak yang memang kapabel, banyak yang profesional," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini