News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Melongok Tunggangan Calon Menteri Presiden Prabowo: Dari Sedan Mewah hingga SUV Miliaran Rupiah

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara saat mendatangi kediaaman presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). 

Laporan khusus Tribunnews.com, Ibriza Fasgti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan tokoh menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak Selasa (15/10/2024) siang.
 
Hari itu Prabowo memang melakukan pemanggilan kepada para calon pejabat yang disebut-sebut akan mengisi jajaran pemerintahan yang dipimpinnya nanti.

Sejak pukul 10.00 WIB pagi, mulai dari kalangan pejabat hingga selebriti tampak turun dari mobil mereka masing-masing, yang berhenti di depan taman yang terletak di ujung Jalan Sriwijaya.

Adapun ujung Jalan Sriwijaya yang lain berada tegak lurus di depan rumah Prabowo Subianto yang berwarna putih. 

Sebanyak 58 tokoh yang dipanggil Prabowo itu akan diarahkan para petugas keamanan ke sebuah rumah untuk menunggu terlebih dahulu, hingga gilirannya masuk ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Saat giliran menghadap Prabowo tiba, satu per satu dari mereka berjalan kaki dari sebuah rumah yang terletak di tengah-tengah Jalan Sriwijaya itu ke rumah Prabowo.

Baca juga: Iring-iringan Mobil Kepresidenan Prabowo Bakal Serba Warna Putih, Maung Limo Tunggangan Utama

Jalan yang dilalui para calon menteri dan wakil menteri itu tampak seperti arena catwalk atau peragaan busana, yang membuat model-model yang sedang berjalan menjadi pusat perhatian penonton.

Para tokoh yang hadir memang menjadi pusat perhatian warga dan awak media yang berada di sekitar kawasan Jalan Sriwijaya dan Jalan Kertanegara.

Begitu juga mobil mewah yang mereka tumpangi untuk menyambangi rumah Prabowo.

Satu di antaranya, yakni advokat ternama, Otto Hasibuan, yang menumpangi mobil Toyota Alphard Type G ATMP Tahun 2017 warna hitam.

Mobil jenis minivan ini bernomor polisi B 679 OH. Di pasaran, harga kendaraan roda empat ini berkisar antara Rp600 juga hingga Rp1 miliar.

Baca juga: Mengenal Sosok Fajar Riza Ul Haq Calon Wakil Menteri Era Prabowo: Bukan Orang Baru di Pemerintahan

Sementara, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Dudung Abdurachman, terlihat diantar dan dijemput menggunakan mobil Brand New 2022 Toyota Land Cruiser 300 VX-R 70th Anniversary Black on Black bernomor polisi B 1031 ZZD. 

Mobil edisi spesial ulang tahun ke-70 Toyota Land Cruiser ini ditandai dengan tulisan "70th Anniversary" di bagian belakang sisi kanan dan kirinya.

Mobil jenis SUV yang ditumbangi Dudung Abdurachman itu dibanderol harga berkisar Rp3,750 miliar.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini