News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Para Calon Wamen Prabowo Dibekali Cara Menghadapi Media dan Tak Boleh Menghindar

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Menteri Foto Bersama Prabowo-Gibran usai Pembekalan di Hambalang, Jawa Barat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan sosok calon wakil menteri dan kepala badan pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka ternyata ikut dibekali dengan cara-cara menghadapi media massa. 

Pembekalan ini berlangsung di kediaman Prabowo, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). 

Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengungkap, dalam pembekalan itu, sebanyak 54 tokoh yang hadir ikut mendapat materi tentang cara menghadapi jurnalis .

"Bagaimana cara menghadapi jurnalis, bagaimana mengkomunikasikan program-program. Jadi lengkap tadi, betul-betul paket lengkap," kata Bima. 

Salah satu role model-nya adalah cara-cara dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dan beberapa kepala negara lainnya. Materi disajikan dengan contoh sikap yang benar dan salah.

"Tadi, disuguhkan berbagai macam contoh bagaimana Boris Johnson menghadapi media, bagaimana kepala negara yang lain, ada contoh yang buruk dan ada contoh yang baik," kata dia.

Baca juga: Pemberian Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier dari Kemhan Digugat ke Pengadilan

Menurutnya, materi ini jadi cermin Presiden terpilih Prabowo ingin ramah terhadap media massa, di mana para calon pemimpin juga diminta menyampaikan sesuatu secara jelas dan terukur berdasarkan data. Ketika menjabat, puluhan tokoh yang mengikuti pembekalan juga diminta tidak menghindari media yang tengah mencari atau menelusuri informasi.

"Saya kira ini awal yang baik presiden terpilih ingin kita semua ramah friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas terukur dan dengan data. Kira - kira begitu dengan data. Jadi enggak boleh menghindar lah," pungkasnya.

Adapun pada pembekalan hari kedua ini para calon pemimpin instansi diberikan materi dengan tema Artificial Intelligence, komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan antikorupsi.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini