News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Puluhan Mobil Mewah Calon Menteri Prabowo Kena Macet Sepulang Pembekalan di Hambalang

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deretan mobil mewah para calon menteri dan wakil menteri dari presiden terpilih Prabowo Subianto terjebak kemacetan di depan hingga belakang pagar Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Deretan mobil mewah para pejabat yang hadir dalam kegiatan pembekalan calon menteri Prabowo tampak mengular di depan hingga belakang pagar Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024).

Sore menjelang malam itu, sekira pukul 18.00 WIB, mobil-mobil para calon menteri mulai keluar dari pagar utama kediaman Prabowo yang membentuk gapura dengan tembok bermotif bata merah.

Di luar pagar, ratusan awak media telah menunggu para pejabat yang hendak meninggalkan lokasi acara untuk diwawancarai terkait kegiatan pembekalan yang mereka jalani sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 19.30 WIB malam tersebut.

Namun, sebagian pejabat enggan turun dari mobil mereka. Sehingga memaksa para pewarta harus mendekati mobil para pejabat yang berkenan diwawancara. Mereka yang bersedia di-doorstop akan memberikan tanda dengan cara membuka jendela mobil mereka.

Di saat yang bersamaan, sekira delapan hingga 10 petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk kediaman Prabowo tampak mengurai kemacetan yang terjadi akibat arus lalu lintas yang tersendat akibat aktivitas tersebut.

Adapun satu di antara para pejabat yang berkenan diwawancarai, yakni Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas, turun dari mobil Toyota Alphard warna hitam yang ditumpanginya.

Baca juga: Suasana Terkini Komplek DPR Jelang Prabowo Dilantik: Puluhan Rantis dan Ranpur TNI Berhamburan

Baca juga: Melongok Tunggangan Calon Menteri Presiden Prabowo: Dari Sedan Mewah hingga SUV Miliaran Rupiah

Setelah turun dari mobil bernomor polisi B 1438 ZZR tersebut, Supartman mengatakan, dalam acara pembekalan, para calon menteri diberikan arahan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing serta menjalankan visi-misi presiden.

Selain itu, katanya, Prabowo juga mengingatkan para calon anak buahnya itu untuk tidak memanfaatkan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk kepentingan pribadi.

Tak hanya Supratman, Menteri ATR-BPN Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY juga turun dari mobil. Ia menumpangi satu unit van Mercedes-Benz warna hitam bernomor polisi B 1578 ZZH.

Di dalam mobil van itu terlihat Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky duduk di samping AHY.

Putra sulung Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu kemudian mengungkapkan, rombongan Partai Demokrat sengaja datang ke kediaman Prabowo menggunakan mobil van dengan alasan efisiensi dan kekompakkan.

Selanjutnya, AHY menjelaskan, dalam kegiatan pembekalan, Prabowo menerangkan pentingnya pemahaman mengenai geopolitik dan dampaknya terhadap Indonesia.

Baca juga: Tiga Sosok Penyambung Lidah Prabowo Bentuk Kabinet: Dari Mayor Teddy hingga Kapolri

Sementara itu, sebagian pejabat tidak turun dari mobilnya, satu di antaranya Natalius Pigai. Terpantau eks Anggota Komnas HAM itu mengendarai sendiri mobil Rubicon warna putih.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini