News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sudah Vaksin, Remaja di Chicago Diajak Gabung ke Proyek NFT 'Face Forward'

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi NFT.

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, CHICAGO - Remaja di Chicago, Amerika Serikat, yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 diajak bergabung di proyek Face Forward untuk mencetak potret diri mereka menjadi Non-Fungible Token (NFT).

Proyek unik ini berlangsung sampai akhir Mei 2022.

The Face Forward Project merupakan upaya pencegahan Covid-19 yang berfokus pada vaksinasi. Potret asli para remaja ini akan diambil oleh fotografer terkenal asal Chicago sekaligus penerima Medal of Honor 2021, Sandro Miller.

Menurut laman The Block Crypto, upaya tersebut bertujuan untuk memberi penghargaan kepada anak-anak muda di Chicago yang telah menerima vaksinasi Covid-19. Potret remaja yang dicetak menjadi NFT dapat disimpan atau dijual kembali di pasar sekunder.

Platform multimedia NFT, VAST akan memberikan NFT kepada remaja yang memilih untuk berpartisipasi dalam proyek ini.

Baca juga: Instagram Hadirkan NFT dari Beberapa Jaringan Blockchain Ternama Mulai Ethereum Hingga Solana

Siapa saja yang berpartisipasi dalam proyek ini dapat mengirim email ke oneofone@vast.app hingga akhir bulan ini, untuk mengklaim NFT mereka. Setiap NFT akan disertakan kutipan karya dari produser musik pemenang Grammy Award asal Chicago, Keith Harris.

Sementara NFT telah dimanfaatkan untuk kegiatan amal dan donasi, ini tampaknya menjadi pertama kalinya koleksi digital digunakan untuk mengapresiasi langkah masyarakat di bidang kesehatan, terutama untuk melawan pandemi virus corona.

Baca juga: Yuga Labs Raup Keuntungan 285 Juta Dolar AS Usai Rilis NFT Tanah Virtual di Metaverse

NFT perlahan-lahan merambah ke ruang kesehatan dan gaya hidup, terutama dengan keberhasilan platform STEPN. Aplikasi STEPN adalah aplikasi yang mengusung konsep move-to-earn, yang dibangun di jaringan Solana.

Platform yang disebut sebagai “aplikasi gaya hidup Web3” ini akan memberikan hadiah kepada pengguna yang dapat mempertahankan gaya hidup sehat melalui jogging, lari atau hanya sekedar berjalan kaki.

Move-to-earn sendiri adalah konsep game atau permainan yang membayar para penggunanya untuk berlatih aktivitas fisik seperti berjalan kaki, bersepeda, atau dengan cara lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini