News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia International Motor Show 2013

Rahasia di Balik Iritnya Daihatsu Ayla

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

IRIT BAHAN BAKAR - Mesin 1KR-DE Daihatsu Ayla dipamerkan di ajang IIMS 2013, Rabu (25/9/2013). Mesin ini adalah mesin berteknologi baru 1.0 liter DOHC Injection yang dikembangkan agar hemat bahan bakar. Mesin baru ini memiliki karakter torsi yang kuat sejak putaran bawah sehingga hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah orang tentu bertanya-tanya bagaimana Daihatsu Ayla yang hanya dibekali mesin berkapasitas 1.0 liter mampu menghemat bahan bakar hingga diklaim mampu menempuh jarak 20 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar?

Kunci dari efisiensi itu adalah mesin 1KR-DE. Mesin ini adalah mesin berteknologi baru 1.0 liter DOHC Injection yang dikembangkan agar hemat bahan bakar. Mesin baru ini memiliki karakter torsi yang kuat sejak putaran bawah sehingga hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Selain itu, penghematan bahan bakar terjadi karena terjadi penggabungan kepala silinder dan saluran gas buang menjadi satu komponen. Tutup kepala silinder yang terbuat dari plastik PVC yang kuat dan tahan panas juga mampu menghemat bahan bakar.

Penerapan penyemprot oli ke piston dapat menurunkan suhu mesin dan menghasilkan penghematan bahan bakar. Sementara desain catalityc converter yang baru membuat penyaringan gas buang sepurna dan ramah lingkungan.

Spesifikasi Mesin 1KR-DE

Konfigurasi :3 silinder DOCH
Kapasitas 998
Tenaga 65 PS, 6000 rpm
Torsi : 8.7 kgm/3600 rpm.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini