News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tokyo Motor Show 2015

Calon Mobil Sport Murah Toyota S-FR Mulai Debut di Tokyo Motor Show

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Toyota S-FR

TRIBUNNEWS.COM – Tokyo Motor Show 2015 akan menjadi tempat kemucnulan perdana calon mobil sport murah dari Toyota. Dinamakan mobil konsep Toyota S-FR, mengusung mesin depan dengan penggerak roda belakang.

Ide utama di balik konsep ini adalah untuk menunjukkan mobil sport kecil ringan ditujukan untuk mereka yang ingin mengemudikan mobil bermesin depan yang menyenangkan.

Toyota S-FR punya dimensi panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,3 meter. Sedangkan wheelbase, ditawarkan 2,4 meter. DAya tampung penumpang bisa empat orang.

Desainnya sederhana dan kental dengan nuansa bulat memberikan penampilan yang lucu. Interior juga cukup sederhanar dan dilengkapi dengan instrument cluster full digital dan hanya beberapa tombol untuk pengaturan AC, serta port USB, start / stop dan soket listrik.

Juga terlihat adalah gear knob pendek untuk transmisi manual enam kecepatan, yang menawarkan akselerasi halus yang dikuatkan dengan distribusi berat yang optimal dan suspensi independen. Toyota mengklaim S-FR sebagai mobil lincah dan menawarkan pengemudian yang responsif.

Jika menjadi mobil produksi massal, Toyota S-FR akan slot di bawah Toyota 86. Belum ada informasi resmi soal mesinnya, namun ada rumor akan dibekali mesin bertenaga 130 dk dari mesin 1.5 liter dan berat mobil ini hanya 980 kg

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini