News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tokyo Motor Show 2015

Tampang Futuristik Toyota FCV Plus, Berbahan Bakar Hidrogen Dengan Motor Penggerak di Tiap Roda

Penulis: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Toyota FCV Plus, mejeng di Tokyo Motor Show 2015 sebagai World Premiere. Berbahan bakar hidrogen dengan motor penggerak di masing-masing rodanya.

TRIBUNNEWS.COM - Melihat penampakannya, mobil ini berkesan futuristik.

Toyota FCV Plus, bakal mejeng sebagai salah satu 'World Premiere' andalan Toyota di ajang Tokyo Motor Show yang akan digelar akhir Oktober 2015 ini. 

Melihat tampilannya, bisa jadi para penumpang di dalamnya akan terlihat transparan dari luar, mulai ujung kaki sampai kepala.

Walau desain FCV Plus ini berbeda dan sangat unik dibandingkan dengan kendaraan masa kini pada umumnya, Toyota memberikan sebuah misi yang mulia pada FCV Plus ini.

Selain kemampuannya melaju dengan bahan bakar hydrogen, mobil konsep ini akan mampu memberikan pasokan listrik untuk beberapa rumah sekaligus.

Ibaratnya, dengan Fuel Cell terbaru ini, FCV Plus mampu memberikan pasokan listrik untuk sebuah perumahan cluster.

Berbeda dengan Mirai, FCV Plus ini menempatkan fuel cell stack di antara roda depan, sementara hydrogen tank-nya ditempatkan di belakang bangku kedua.

Yang menarik, FCV Plus meletakkan motor di masing-masing empat roda, sehingga secara tidak langsung, FCV Plus ini bisa disebut sebagai 4WD.  (Agung BS)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini