News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Training Center Mercedes-Benz Ciputat Latih Mekanik Truk Actros Sampai Unimog

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Mercedes-Benz Indonesia memiliki fasilitas training center untuk mekanik kendaraan penumpang dan komersial yang dipusatkan di Ciputat, Tangerang Selatan.

Khusus untuk tenaga mekanik kendaraan komersial, training center berlokasi di Jl RE Martadinata ini tak hanya melayani pelatihan tenaga calon mekanik untuk jaringan diler dan operator fleet Mercedes-Benz di Indonesia, tapi juga melayani permintaan pelatihan mekanik dari Mercedes-Benz dari negara lain.

Eko Setiyodiwarno, Deputi Direktur Servis, Teknik, Garansi dan Training Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, materi pelatihan kendaraan komersial mencakup seluruh line truk dan bus yang diproduksi dan dipasarkan Mercedes-Benz seperti truk Actros, Axor, Atego sampai truk untuk kebutuhan khusus, Unimog.

Di line up bus, materi pelatihan mencakup bus OH 1526, OH 1626 built-in Air Suspension, OH 1836 built-in Air Suspension, dan bus terbaru triple axle OC 500 RF 2542.

"Training center kami juga memberikan pelatihan untuk kendaraan entry baru Mercedes-Benz di Indonesia seperti bus Sprinter dan aggregate seperti PTO, Voith retarder, axle dan lain-lain," jelas Eko.

Eko menambahkan, materi pelatihan 20 persen teori, sisanya praktik. Siswa kemudian menjalani on the job training di jaringan diler resmi Mercedes-Benz di Indonesia.

Yang menarik, training center yang berdiri di atas lahan 6,4 hektar dan dipenuhi pepohonan hijau ini juga sanggup memberi pelatihan tentang kendaraan komersial Mercedes-Benz tipe tertentu yang tidak dipasarkan di Indonesia.

Tak hanya menerima siswa yang menjalani pelatihan di Ciputat, tenaga trainer bersertifikat Mercedes-Benz di Ciputat juga menerima permintaan pelatihan di lokasi Mercedes-Benz di luar negeri, di wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini