News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Semangati Pengemudi Truk, UD Trucks Gelar Aktivasi di Rest Area Km 39 Tol Cikampek

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Valery Muyard, Presdir UD Trucks Indonesia (kanan), dan Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT. Astra International–UD Trucks Sales Operation di pembukaan kegiatan aktivasi UD Trucks di Rest Area Tol Jakarta–Cikampek Km 39.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Selama tiga hari, mulai 20-22 April 2016, UD Trucks menggelarkegiatan aktivasi untuk membangun kedekatan brand ini dengan para pengemudi truk yang melintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. 

Sebuah posko mobile dalam wujud trailer yang ditarik truk UD Quester GWE 330 6x4T dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lengkap, termasuk makanan dan minuman disiapkan di Rest Area Km 39 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Armada mobile yang dirancang nyaman ini memang disiapkan oleh UD Trucks sebagai persinggahan keliling bagi pengemudi truk. Armada ini dilengkapi dengan 10 kru yang disiapkan secara khusus, menyapa para pengemudi truk kala mereka beristirahat.

Kegiatan ini sekaligus juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan brand UD kepada pengemudi truk yang singgah. Kepada pengemudi yang singgah juga diberikan tips mengemudi aman dan cara menghemat bahan bakar.

Selain di di KM 39, ruas tol Jakarta-Cikampek, kampanye semacam ini juga diadakan di 2 tempat lainnya.

Dengan menunjukkan perhatian terhadap pengemudi sebagai titik interaksi yang utama, UD Trucks ingin menyegarkan kembali brand yang telah beraada di Indonesia selama 30 tahun lebih dengan mengusung tema ‘Going the Extra Mile’.

Kegiatan ini dibuka oleh Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia bersama Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT. Astra International – UD Trucks Sales Operation.

Menurut Valery Muyard, pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70 persen kargo di Indonesia diangkut melalui jalur darat.

"Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk," ujar Muyard dalam keterangan persnya, Rabu (20/4/2016).

"Kami ingin menyegarkan kembali brand UD Trucks dan lebih menekankan nilai inti kami kepada mereka: yakni, 'Ultimate Dependability'. Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami agar bisa memahami kebutuhan mereka dan memberikan perangkat yang dibutuhkan agar membuat kinerja mereka lebih baik," imbuhnya.

Di Indonesia, jaringan dealer UD Trucks saat ini mencapai 39 buah. Dealer terbaru dibuka di Surabaya, pada 2014.

Menurut Muyard, UD Trucks telah merogoh 10 juta USD pada fasilitas distribusi suku cadang yang baru di Balikpapan, Kalimantan. Fasilitas ini dibuka pada bulan November 2014.

Di 2013, UD Trucks meluncurkan Quester, truk modern Jepang kelas heavy-duty yang dapat menyesuaikan dengan sebagian besar persyaratan transportasi.

Truk ini juga tetap mempertahankan konsumsi bahan bakarnya yang prima, kapasitas muatan, performa, dan daya tahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini