News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Safari Ramadan Honda Sambangi 9 Kota di Jabar

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Roadshow Safari Ramadhan Honda menyambangi 9 kota di Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sembilan kota di Jawa Barat di Ramadan tahun ini menjadi target kegiatan safari Ramadan yang digelar Honda bertajuk 'Safari Ramadhan Honda.'

Acara yang dikemas roadshow ini menyambangi kota-kota seperti Bandung dan Cianjur (11/6/2016), dilanjutkan ke Sukabumi (12/6/2016), Karawang (18/6/2016), kemudian Majalengka (19/6/2016), dan Indramayu (17/6/2016).

Roadshow 'Safari Ramadhan Honda' kemudian berlanjut ke Sumedang (24/6/2016), Tasikmalaya (25/6/2016) dan diakhiri di Kota Ciamis pada 26 Juni 2016.

Acara roadshow ini merupakan kolaborasi PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jawa Barat dan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyemarakkan Ramadhan 1937 Hijriah.

Kick Off roadshow 'Safari Ramadhan Honda' digelar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (11/6/2016).

Kegiatan ini mengusung tema 'Satu Hati Sempurnakan Ibadah' dengan menyertakan empat aktivbitas utama sekaligus.

Yakni, Satu Hati Charity Riding Test, Satu Hati Religious Act, Satu Hati Community Act, dan Satu Hati Celebration of Ramadhan.

General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan Honda tahun ini terasa spesial karena akan melibatkan Taman Pendidikan Alquran (TPA), komunitas yang akan berbagi takjil dan aktivitas membersihkan mushola.

Ikut terlibat pula peran masyarakat memberikan donasi melalui aktivitas dalam test ride motor Honda, seperti New Honda Vario 110 eSP, All New Honda BeAT eSP, dan juga Honda Supra X 125.

Dia menyebutkan, setiap satu peserta riding test, pihaknya akan mengkonversi dengan donasi berupa buku panduan sholat yang akan diserahkan ke Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Di Jawa Barat, aktivitas ini ditargetkan bisa menghasilkan 1.600 buku donasi.

"Kami juga mengadakan Satu Hati Religious Act, kompetisi keagamaan untuk murid di TPA-TPA sekitar lokasi acara yang meliputi lomba adzan, hafalan Alqurán, serta graffiti islami di mana hadiahnya diberikan ke TPA tempat anak tersebut belajar,” kata Lerri.

Komunitas motor Honda ikut terlibat langsung di roadshow ini. Yakni, Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

Mereka bergabung dalam kegiatan konvoi komunitas keliling kota membagikan takjil kepada masyarakat, serta kegiatan gotong royong membersihkan musholla yang berada di sekitar lokasi roadshow.

Selain hiburan musik seperti grup band Five Minutes dan Don Lego, acara juga dimeriahkan oleh berbagai stand bazaar yang menyediakan aneka macam hidangan berbuka dan layanan servis gratis dan ganti oli, serta diskon suku cadang HGP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini