News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

NMAX Masih Motor Terlaris Produksi Yamaha Indonesia di Pasar Ekspor

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yamaha NMAX di Kota Paris, Perancis

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Yamaha Nmax masih menjadi motor favorit di mancanegara. Selama enam bulan pertama tahun 2016 ini NMAX masih menjadi motor tujuan ekspor terlaris produksi Yamaha Indonesia.

Sepanjang Januari hingga Juni tahun ini 19.640 unit Nmax mengalir ke negara-negara luar yang tersebar di Asia, Australia, Amerika Serikat,  Amerika Selatan dan Eropa.

Ekspor NMAX naik 38  persen di bulan Juni atau sebanyak 3.040 unit jika dibandingkan bulan Mei yang sebesar 2.200 unit.

Motor tujuan ekspor terlaris produksi Yamaha Indonesia berikutnya adalah  Yamaha YZF-R25. Di sejumlah negara lain, motor ini dikenal dengan nama YZF-R3.

Total ada 17.720 unit YZF-R25 sudah terkirim ke pasar luar negeri dalam enam bulan pertama tahun 2016 ini.

Motor sport fairing Yamaha itu masih diburu konsumen di luar negeri sehingga pemasarannya terus dipasok dari pabrik Yamaha di Indonesia.

Motor ini menjadi motor official VR46 Riders Academy dan digunakan Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia. 

Popularitas YZF-R3 pun makin dikenal luas.

Di Sirkuit Misano, motor global kebanggaan produksi Yamaha Indonesia itu dipacu.

Pamornya makin melejit dan jadi pusat perhatian internasional, dengan Valentino Rossi jadi gurunya yang membuat YZF-R3 semakin mendunia.

Ekspor terbanyak ketiga Yamaha saat ini adalah MX King 150. Sports moped 'King of Street' ini telah diekspor sebanyak 15.800 unit selama Januari-Juni 2016. Tujuan utama ekspornya adalah Filipina.

”NMAM dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa (2/8/2016).

Menurut Masykur, Yanaha R25/R3 terdongkrak imej-nya berkat VR46 Riders Academy, dengan duta dari Indonesia rider Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang sukses menimba ilmu dari Valentino Rossi di Italia.

"Ekspornya pun terus mengalir, menandai masih disukainya motor ini," kata Masykur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini