News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemeriahan Porsche Classic Festival yang Digelar Porsche Club Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pameran mobil klasik Porsche bertema Porsche Family Day Featuring Porsche Classic 2016, di Karawaci, Tangerang, Sabtu (24/9/2016).

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG- Komunitas otomotif Porsche Club Indonesia (PCI) menggelar pameran mobil klasik Porsche bertema Porsche Family Day Featuring Porsche Classic 2016, di Karawaci, Tangerang, Sabtu (24/9/2016).

Ini merupakan yang ketiga kalinya Porsche Club Indonesia (PCI) menggelar kegiatan semacam ini dan menjadi salah satu agenda tahunan terbesar komunitas ini.

Pameran ini menampilkan lebih dari 15 tipe mobil serta komunitas MOCI dan Speedgonz.

Beberapa model yang berpartisipasi antara lain, 550 Spyder, 54 356 Pre A,356 C, 912, 66 911, 71 911 S, 930, 911 G Soft, 911 3.2 Carrera Cabriolet, 88 930 Cabriolet Turbo, 944.

Ada juga model 944 Porsche Turbo Anniversary, 964, 968 CS, 993 Softhop, 964 Flachbau, 95 993 Targa, 996 S, 996 Turbo, Sports Classic dan 50 years 991.

“Kami sangat senang untuk bekerja sama di Porsche Family Day dan classic festival dengan Porsche Club Indonesia, karena Porsche Club merupakan bagian dari filosofi Porsche," kata Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia dalam keterangan pers kepada Tribun, Selasa (27/9/2016).

Dia menambahkan, dengan portofolio produk yang beragam, pihaknya menargetkan Porsche enthusiasts yang berorientasikan keluarga dan mengundang para pemilik Porsche dan keluarga mereka di kegiatan ini.

Acara ini sendiri terbuka untuk umum. Karena mengusung tema family, banyak kegiatan yang digelar untuk keluarga anggota PCI, seperti Porsche Kids Driving School, Batik Painting dan Karikatur.

Acara ini diawali dengan parade mengelilingi area Lippo Karawaci oleh peserta dan kemudian dibuka oleh Ali Setiawan, Presiden Porsche Club Indonesia serta sambutan dari perwakilan pemilik mobil Porsche klasik.

"Kami melihat saat ini peminat mobil-mobil klasik semakin banyak di Indonesia diantaranya adalah kolektor Porsche klasik. Karena itu kami ingin mengajak semua Porsche enthusiasts untuk dapat melihat dan mempelajari mobil-mobil klasik Porsche sambil menikmati acara bersama keluarga," kata Ali Setiawan.

Menurutnya, acara kali ini berskala lebih besar dari event serupa sebelumnya, baik dari jumlah mobil, kegiatan acara dan juga pesertanya.

Yang membuat event ini berbeda dari pameran mobil klasik Porsche tahun sebelumnya adalah hadirnya replika 919 Hybrid yang pernah menang di perlombaan balap 24-Jam Le Mans 2015.

Sebelumnya, Porsche Classic festival telah diselenggarakan di Pacific Place dan Alam Sutera.

Acara ini sendiri mendapat dukungan sponsor PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia), Pirelli, SHC, Rider Sports, HSBC, BRM Chronographes, Centurion International Holdings, Colorglo, Xpel, Sompo, Elide Fireball dan Sonax.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini