News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mercedes-Benz: New E-Class Akan Meluncur di Arena IIMS 2017

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

New Mercedes-Benz E-Class di perakitan Mercedes-Benz d Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Mercedes-Benz Indonesia sudah resmi mengumumkan perakitan lokal Mercedes-Benz E-Class di Pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Namun untuk harga dan spesifikasi, Mercedes-Benz lebih memilih untuk memperkenalkan kepada masyarakat pada ajang otomotif terbesar April nanti di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

"Untuk harga E-Class CKD belum kami tetapkan, nanti saat peluncuran pasar di bulan April bertepatan dengan IIMS 2017. Sementara untuk spesifikasi kunci mobil ini mulai lampu utama LED, kokpit layar besar, sistem online dan panoramic roof berukuran besar kami pertahankan" ujar Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Selasa (24/1/2017).

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Afrianto mengungkapkan alasan E-Class sengaja diperkenalkan di IIMS lantaran pengalaman Mercedes tahun lalu.

Menurutnya, penjualan di pameran mobil berkontribusi lebih besar daripada peluncuran.

"Karakteristik masyarakat Indonesia masih autoshow driven. sudah terbukti penjualan kami di autoshow harganya cukup gede ya," kata Hari.

Tahun lalu, Mercedes menjual hampir 3.800 unit dengan kontribusi penjualan terbanyak dari C-Class.

"Tahun kemarin kami tumbuh tujuh persen. Kami tidak bisa rilis target penjualan tahun ini tapi kami mengikuti pertumbuhan inflasi dan infrastruktur," ujarnya.

Seperti diketahui, Mercedes-Benz merakit lokal model C-Classs, All New E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan GLS dengan menggunakan dua line produksi.

Dalam sehari, Mercedes-Benz Wanaherang mampu merakit tujuh unit mobil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini