News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pebalap AHRT Raih Podium Juara di Dua Kelas ARRC 2017

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap AHRT meraih podium tertinggi di dua race kelas Asia Production 250 (AP250) seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor International Circuit, Malaysia, 1-2 April 2017.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap muda Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berhasil naik podium di balapan seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor International Circuit, Malaysia, yang berlangsung dua hari, 1-2 April 2017.

Gerry menyapu bersih posisi podium tertinggi pada dua race kelas Asia Production 250 (AP250). Atas keberhasilannya ini, lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang dua kali.

Pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah meraih podium ketiga di kelas Supersport 600cc.

Pada race pertama AP250 yang digelar Sabtu (1/4/2017), Gerry memulai balapan dari posisi ketiga. Pebalap asal Surabaya ini langsung memacu All New Honda CBR250RR dan menyalip dua pebalap Jepang dan Thailand di depannya.

Gerry berhasil memimpin jalannya balapan dari lap pertama hingga akhir balapan kendati persaingan sengit antara tiga pebalap terdepan terus terjadi sepanjang balapan. 

Pada race kedua di hari Minggu (2/4/2017) sejak start, Gerry melesat cepat jauh meninggalkan pebalap-pebalap lain. Dia sukses meningkatkan catatan waktu tercepat yang dicetaknya pada balapan sebelumnya. Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun kembali berkumandang.

“Saya sangat senang bisa kembali meraih posisi pertama sekaligus bisa meningkatkan catatan waktu 1 menit 42 detik. Dari awal balapan saya berusaha untuk menjaga posisi agar selalu di depan dan fokus untuk menjaga kendali motor, karena suhu sangat panas sehingga saya harus berhati-hati dengan ban saya,” ujar Gerry.

Pebalap AHRT lainnya, Rezha Danica Ahrens, pada race pertama Rezha berhasil memenangkan pertarungan sengit memperebutkan posisi keempat. Pada race kedua, meskipun sempat melakukan jumpstart dan harus masuk ke dalam pit, Rezha finish di urutan kelima dari posisi ke-16 sekaligus mencetak catatan waktu tercepat di seri ini, yaitu 1’42.849.

Pebalap AHRT Awhin Sanjaya mengawali balapan di posisi ke-12 dan melesat masuk ke posisi lima besar. Pada race kedua, pebalap yang mendebut di kancah balap internasional berhasil masuk di posisi 8 besar.

Podium Supersport 600cc

Di kelas Supersport 600cc, pebalap AHRT Irfan Ardiansyah yang turun di kelas Supersport 600cc pada race pertama, berhasil melewati target 10 besar dan menempati posisi ke-8. Hal

Pada race kedua Irfan memulai balapan di posisi ke-12 dan memacu Honda CBR600RR dan berhasil menyalip pebalap-pebalap di depannya hingga meraih podium ketiga.

“Saya sangat senang dapat meraih podium di balapan kedua ini. Saya sempat tertahan di posisi kelima. Namun setelah bisa membaca celah lawan di depan saya akhirnya bisa menyalip satu persatu dan finish di posisi ketiga," ujar Irfan.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut menyaksikan langsung balap ARRC 2017 di Johor International Circuit, Malaysia, mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat bangga dan senang atas hasil balapan ARRC yang sangat luar biasa di minggu ini. Semua pencapaian ini dapat tercapai karena usaha keras dari tim Astra Honda Racing Team dan para pendukungnya,” sebutnya.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan, berkumandangnya lagu Indonesia Raya dua kali pada seri perdana AP250 merupakan prestasi sangat membanggakan, mengingat tahun ini merupakan debut pebalap AHRT di kelas AP250.

"Performa Honda CBR250RR produksi anak bangsa terbukti di debut pertamanya di lintasan balap internasional. Kemenangan podium ketiga di kelas Supersport 600cc ARRC 2017 semakin melengkapi kegembiraan dan kebanggaan kami sebagai bangsa Indonesia," kata Agustinus Indraputra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini