News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KYT Hadirkan 2 Model Helm Anyar Berstandar MotoGP

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Tiara Kusuma Indah meluncurkan tiga model helm baru sekaligus, masing-masing KYT Thunderflash, KYT NFR dan INK Dynamic dengan harga mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 3,5 juta per unit.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Helm bukan hanya sekadar berfungsi menutup kepala dari paparan panas dan hujan. Lebih dari itu, juga harus bisa melindungi kepala secara maksimal dari efek benturan saat digunakan berkendara.

Merespon tren kebutuhan helm yang semakin meningkat dan beragam, PT Tara Kusuma Indah (TKI) menghadirkan 3 produk helm terbaru ke pasar Indonesia.

Tiga helm anyar ini diproduksi dengan mengacu pada standar helm yang digunakan para pebalap di ajang motoGP. 

Tiga produk yang diperkenalkan di kawasan Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini adalah KYT Thunderflash, KYT NFR, dan INK Dynamic.

"Sudah banyak sekali para pecinta helm dan juga konsumen setia KYT yang menanyakan produk terbaru ini, khususnya KYT Thunderflash yang spesifikasinya sesuai dengan standar MotoGP," ungkap Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Selasa (13/6/2017).

Henry menjelaskan, pihaknya berkomitmen mengembangkan helm yang aman dan juga nyaman untuk kepala. Hal itu juga tidak lepas dari dukungan pabrikan helm ini kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2, dan Moto3, dan para pembalap Tanah Air.

"Kami yakin ketiga produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan dari para konsumen," kata Henry.

KYT Thunderflash

KYT Thunderflash merupakan helm tipe full face composite. Helm ini masuk ke dalam kategori 'Professional Racing Helmet' karena memang secara spesifikasi sudah memenuhi standar racing profesional. KYT Thunderflash dibuat dari composite carbon aramidic.

Helm ini didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm, bukan hanya untuk memberikan kenyamanan tapi juga aerodinamika terbaik.

Helm KYT Thunderflash

Bekerja sama dengan insinyur aeronautika, penggunaan perangkat lunak, dan pengetesan wind tunnel, KYT Thunderflash diciptakan dengan bentuk yang tepat untuk tujuan helm ini yaitu aerodinamis tingkat tinggi.

Helm ini memiliki empat ventilasi masuk, dua di bagian bawah dan dua bagian atas serta empat ventilasi keluar di bagian belakang untuk mengoptimalkan sirkulasi udara.

Bagian shell terbuat dari Tri Carbon Composite, perpaduan antara Aramidic (Kevlar), Carbon, dan fiber glass yang merupakan campuran terbaik dari berbagai macam bahan untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat yang ringan dan kekuatan maksimum pada shell-nya.

KYT Thunderflash tersedia dalam 3 ukuran Outer shell dan 3 ukuran EPS Shell, yaitu M, L, dan XL untuk fitting yang lebih baik.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini