News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2017

Pameran Otomotif GIIAS Resmi Dibuka, Menperin: Penjualan Harus Lebih dari Tahun Lalu

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perindustrian Airlangga Hatarto saat mengunjungi booth di GIIAS 2017, Kamis (8/10/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pameran otomotif tahunan Gaikindo International Indonesia Auto show (GIIAS) 2017 resmi dibuka.

Menteri Perindustrian Airlangga Hatarto pun hadir membuka gelaran yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Dalam sambutannya Airlangga berharap tahun ini transaksi penjualan lebih meningkat dibanding 2016 silam yang berhasil menjual 20 ribu kendaraan dengan transaksi hingga Rp 6 triliun.

"Kalau tahun lalu, 20 ribu kendaraan dijual nilai Rp 6 triliun. Tentu tahun ini minimal mencapai target tahun lalu. Mengingat luasan dan jumlah merk di pameran lebih besar dibandingkan tahun lalu," ungkap Airlangga,  di GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017).

Baca: Mulai Oktober 2017, Sekali Parkir di DKI Jakarta Jadi Rp 50.000

Sementara itu Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengatakan gelaran GIIAS sebagai wujud dukungan para pelaku industri kendaraan untuk membangun industri otomotif di Indonesia

"Gaikindo terus mendukung dengan menyelenggarakan GIIAS ini kelanjutan dari Gaikindo membangun industri otomotif saat ini, sehingga mulai menyelaraskan dengan global, yang semakin mengarah ke kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan," tutur Yohanes Nangoi.

Mengusung tema 'Rise Of the Future Mobility', GIIAS 2017 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2017 mendatang.

Ada 32 merek yang bertengger di GIIAS 2017 mulai dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsyn, Dodge, Honda, Hyundau, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nisan, Renault, Suzuki, Tata Motora, Toyota, Volvo, VW, serta Wuling.

Baca: Lebih jauh mengenal Usain Bolt, legenda dan manusia tercepat sejagat

Ada pula DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

40 kendaraan terbaru pun akan diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017 ini.

Untuk masuk ke arena GIIAS 2017 pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 150 ribu untuk hari ini (10/8/2017), Rp 50 ribu pada weekday dan Rp Rp 75 ribu saat weekend.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini