News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rey Ratukore dan Richard Taroreh Juara Umum YSR 2017

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebalap Galang Hendra Pratama bersiapn memimpin victory lap di Yamaha Sunday Race Seri 4, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (5/11/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rey Ratukore dan Richard Taroreh tampil sebagai juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 lewat laga YSR Seri 4 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (4-5/11/2017) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. 

YSR Seri 4 diikuti 180 starter yang didominasi kalangan komunitas Yamaha dan rider profesional.

Secara umum, YSR seri 4 ini adalah penentuan yang akan menjadi juara umum Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017). Persaingan berlangsung ketat di kelas Rider Profesional terutama di kategori Sport 150 cc Pro.

Richard Taroreh merebut juara umum Sport 150 cc Pro meski cuma finish ke-4. Sementara podium juara serinya direbut Febrianus Balank, diikuti Rafid Topan dan Hendriansyah.

Sigiti Widiyanto selaku Race Director memutuskan Kelas Sport 250 cc diplot berdasarkan hasil kualifikasi. Race tidak berjalan atau dibatalkan karena kondisi lintasan yang dianggap berbahaya setelah terkena guyuran hujan.

Kompetisi instruktur Yamaha Racing Academy tingkat nasional di gelaran Yamaha Sunday Race Seri 4, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (5/11/2017).

Rey Ratukore tampil jadi juara umum kelas Sport 250 cc Pro.

Untuk juara umum di kelas 250 cc Komunitas, 250 cc Com Pro diraih Reynaldi Andriawan dari YROI Bogor, 250 Com A diraih Febri Gunawan (YROI Kuningan) dan 250 cc Com B diraih oleh Andri Gunawan (YROI Batam). Juara umum di kelas 150 cc Komunitas, 150 Com A diraih oleh Radityo Wibisono (Ravens 15 Tangerang) dan 150 cc Com B diraih Khanafi Kurniadi (TROW Tangerang R15 Owners).

Kelas Superstock up to 1000 cc diraih Danni Setiawan dari R15 Racing Team.  

Yamaha Goes To School Safety Riding Competition di gelaran Yamaha Sunday Race Seri 4, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (5/11/2017).

YSR 2017 di Sirkuit Sentul konsisten menghadirkan All New R15 Riding Experience dan kegiatan edukasi dalam Yamaha Goes To School Safety Riding Competition yang diikuti 24 pelajar dari 8 kota.

Seri 4 ini juga diisi dan kompetisi antarinstruktur nasional YRA dari berbagai daerah dan sejumlah acara hiburan dan games berhadiah menarik.

Sponsor event ini antara lain pelumas Idemitsu, Motobatt, Kayaba, NGK, ban IRC, Cargloss, Pirelli, BRT Nissin, Dunlop, Tekiro, dan Pertamina.

"Kami akan mengevaluasi dan mengambil langkah langkah teknis dan non teknis dalam memperbaiki dan memberikan ide baru agar Yamaha Sundai Race ke depan tetap menjadi The Biggest Race Community event  di Indonesia," kata Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga penanggung jawab YSR 2017.

Richard Taroreh, juara umum 150 cc Pro Riders Seri 4 Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul Internasional, Minggu (5/11/2017).

M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports YIMM mengatakan, gelaran Yamaha Sunday Race 2017 memasuki tahun ketiga.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya Yamaha memberikan edukasi kepada rekan-rekan komunitas. "Terbukti,m catatan waktu mereka semakin tajam. Perilaku mereka juga semakin disiplin, selain pula membangun manajemen rider kepada para pembalap profesional untuk dapat berprestasi di level nasional dan internasional,“ ujar M Abidin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini